Profil Albert J. Rotinsulu, Dirut Nasional Re dari Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan

Tempias.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Reasuransi Nasional Indonesia (Nasional Re) malam ini (15/12/2022) dikabarkan menunjuk Albert Jimmy Rotinsulu sebagai Direktur Utama yang baru menggantikan ‘Dody’ Achmad Sudiyar Dalimunthe yang menjabat sejak 11 Oktober 2021.

Selain Albert, RUPSLB kabarnya juga mempromosikan Audi Artha Rita sebagai Direktur Operasi dan Defit Rizal sebagai Direktur Teknik.

Albert dan Defit pernah beririsan di BNI Life. Sedanglan Rita saat ini menjabat sebagai Division Head of Marketing di Askrindo, anak usaha holding asuransi dan penjaminan IFG.

Lalu bagaimana profil Albert Jimmy Rotinsulu sehingga ditetapkan sebagai Direktur Utama Nasional Re (Nasre)?

Dilihat dari laman Linkedinnya, saat ini Albert merupakan Kepala Divisi Asuransi dan Penjaminan di IFG. Nasre adalah cucu usaha dari IFG.

Sedangkan berdasarkan catatan BNI Life, Albert juga pernah berkiprah di perusahaan asuransi milik Bank Negara Indonesia (BNI) itu. Tercatat, Albert pernah menjabat sebagai head of Internal Audit PT BNI Life Insurance (2017 – 2018). Sedangkan tahun awal dia bergabung, dia dipercaya sebagai Head of Corporate Planning PT BNI Life Insurance (2016 – 2017).

Karir pemegang gelar Master of Management itu sebagian besar dihabiskan di Freepor Indonesia. Tercatat Albert di perusahaan tambang itu menyandang status terakhirnya sebagai Head of the Freeport Indonesia Pension Fund’s Office (2001 – 2012). Setelahnya karirnya bergesert menjadi VP Business Development PT Anugerah Tunggal Trimedia (2012 – 2015). (Putra, O. Permana)

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .