IPO Techno9 (Kode Saham: NINE), Ini Pernyataan Manajemen untuk Seremoni IPO

Tempias.com, JAKARTA – PT Techno9 Indonesia Tbk. (kode saham: NINE) resmi melaksanakan Pencatatan Saham Perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia hari ini, Senin, 5 Desember 2022. Dengan prosesi IPO NINE itu maka perusahaan menjadi Emiten ke-55 yang mencatatkan sahamnya di Bursa hingga awal pekan pertama Desember 2022 ini.

IPO NINE ditangani oleh dua broker yakni Pelaksana Emisi Efek PT Victoria Sekuritas Indonesia dan PT Elit Sukses Sekuritas. Bidang usaha NINE adalah perdagangan komputer dan perlengkapannya. Beberapa merek yang dipasarkan seperti Lenovo hingga Dell.

Direktur Utama NINE Heddy Kandou mengatakan optimistis berkembang setelah IPO. Pasalna perusahaan memiliki manajemen yang berpengalaman di bidang industri Teknologi Informasi lebih dari 15 tahun. Para pengelola juga memiliki pengalaman dalam merencanakan dan mengeksekusi strategi-strategi usaha serta memahami seluk beluk pasar serta perilaku konsumen.

“Sehingga Perseroan dapat menyusun strategi penjualan dan pemasaran produk dan jasa yang tepat, efektif dan efisien,” kata Heddy dalam keterangan tertulis pengantar IPO.

R.A. Wisnu Widodo dan Ateng Effendi Irawan, masing-masing mewakili Penjamin Pelaksana Emisi Efek, PT Victoria Sekuritas Indonesia dan PT Elit Sukses Sekuritas menyatakan keyakinannya terhadap pertumbuhan dan prospek usaha Perseroan ke depan mengingat Perseroan saat ini terus melakukan proses pengembangan managed service, aplikasi kesehatan (Hospital Information System – HIS), aplikasi pendidikan dan juga terus memperkuat layanan aplikasi custom.

Wisnu dan Effendi juga menyampaikan bahwa masa Penawaran Umum NINE telah berjalan dengan lancar, selain itu, tingginya antusiasme masyarakat terhadap IPO Perseroan tersebut menunjukkan kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap pasar modal pada umumnya dan secara khusus pada sektor Teknologi dimana Perseroan bergerak saat ini.

Selama masa penawaran umum yang berlangsung selama 4 (empat) hari, Perseroan telah memperoleh sambutan yang luar biasa dan positif dari investor Pasar Modal dimana pada Masa Penawaran IPO NINE ini telah terjadi oversubscribed sebanyak 3,81x dari total saham IPO NINE atau oversubscribed sebanyak 5,55x dari porsi pooling.

Masa Penawaran   Umum   Perseroan   dilakukan   4   hari   yang   dimulai   sejak   tanggal 28 November 2022 sampai dengan 1 Desember 2022. Dalam IPO ini, Perseroan menawarkan sebanyak 432 juta saham baru atau sebesar 20,03 persen dari seluruh total modal disetor penuh setelah IPO.

Saham baru tersebut ditawarkan dengan Harga Penawaran sebesar Rp 75  per saham sehingga jumlah keseluruhan dana IPO yang terkumpul sebesar Rp32,4 miliar.

Seluruh dana yang diperoleh dari Hasil IPO NINE setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi akan dipergunakan untuk :

  1. Sekitar 52,66 persen akan digunakan sebagai Modal Kerja Perseroan guna mendukung pengembangan kegiatan usaha seperti pembelian barang dagangan dan persediaan barang, biaya penyelenggaraan pelatihan maupun operasional kantor;
  2. Sekitar 32,09 persen akan digunakan untuk pembukaan sebanyak kurang lebih 19 service point beserta sarana pendukungnya yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan;
  3. Sekitar 15,25 persen akan digunakan untuk pembelian gudang penyimpanan (ruang stok barang) serta sebagai ruang penunjang. (Putra, O. Permana)

 

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .