IPO Techno9 Indonesia (Kode Saham: NINE), Ulang Book Building, Incar Rp 30,24 Miliar

Tempias.com, JAKARTA – PT Techno9 Indonesia (Kode Saham: NINE) melakukan penawaran ulang book building saham perusahaan.

Semula, tahapan book building pembentukan harga saham NINE dilakukan pada 20 hingga 25 Oktober 2022. Akan tetapi, dalam jadwal terbaru yang dirilis perusahaan dalam E IPO, book building NINE dilakukan pada 14 – 17 November 2022.

Meski penjadwalan ulang, NINE tidak mengubah target perolehan dana dari IPO. Perusahaan mengincar dapat meraup dana segar maksimal Rp38,88 miliar.

NINE adalah perusahaan teknologi dengan bidang usaha distributor peralatan computer dan perlengkapannya. Sejumlah brand perangkat IT seperti laptop maupun perangkat lunak seperti anti virus telah bekerjasama dengan perusahaan.

PT Techno9 Indonesia (Kode Saham: NINE) beralamat di komplek ruko Taman Semanan Indah, Plaza De Lumina Block C-1. Duri Kosambi – Cengkareng, West Jakarta 11750.

Produk dan jasa yang ditawarkan Perseroan kepada pelanggan antara lain IT Managed Service, IT Infrastructure, Cabling solutions dan surveillance solutions.

Dalam rencana IPO, Techno9 Indonesia menargetkan melepas 432 juta saham atas nama atau 20,03 persen dari modal ditempatkan. Saham ini memiliki nominal Rp 10.

Harga saham NINE dalam IPO ditawarkan dalam kisaran harga Rp 70-90 setiap saham.

Seluruh dana yang diperoleh dari IPO setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan sekitar 52,66 persen sebagai modal kerja perseroan seperti pembelian barang dagangan dan persediaan barang, biaya penyelenggaraan pelatihan, maupun operasional kantor.

Sekitar 32,09 persen akan digunakan untuk pembukaan sebanyak kurang lebih 19 service point beserta sarana pendukungnya yang tersebar di Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan.

Sekitar 15,25 persen akan digunakan untuk pembelian gudang penyimpanan (ruang stok barang) serta sebagai ruang penunjang operasional.

Direktur IT PT Techno9 Indonesia Tbk Irwan Dharma mengungkapkan di awal pertumbuhan, penjualan perangkat keras menjadi kontributor tertinggi. Meski demikian, sebagai upaya untuk mengoptimalkan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan PT Techno9 Indonesia Tbk akan meluncurkan aplikasi Kesehatan dan aplikasi Pendidikan.

Irwan optimistis pihaknya mampu bersaing di pasaran. Dengan hadirnya aplikasi Kesehatan (Healthcare App) bukan hanya sebagai sebuah bentuk perkembangan teknologi saja, namun lebih kepada kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Healthcare app buatan perusahaan diyakini menjadi salah satu kunci untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layananan kesehatan secara online. Konsultasi dengan dokter pilihan dapat melalui aplikasi ini tanpa harus datang ke klinik atau ke rumah sakit.
Sementara itu pangsa pasar lembaga pendidikan adalah sekolah dan universitas yang berguna sebagai sarana berbagi informasi antara siswa, orang tua dan lembaga Pendidikan.

Irwan optimistis bahwa aplikasi yang akan diluncurkan tersebut akan memiliki prospek yang baik karena bidang Kesehatan dan Pendidikan adalah dua hal yang paling penting dalam pembentukan manusia yang berkualitas. “Apalagi Pemerintah telah memberikan anggaran yang besar terhadap bidang kesehatan dan Pendidikan,” ujar Irwan. (Putra, O. Permana)

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

One thought on “IPO Techno9 Indonesia (Kode Saham: NINE), Ulang Book Building, Incar Rp 30,24 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .