Dukung Ekspansi Ace Oldfields (IDX: KUAS), BCA Kucurkan Modal Kerja Rp 20 Miliar

Tempias.com, JAKARTA – PT Ace Oldfields Tbk (IDX: KUAS) kembali menandatangani perjanjian  penambahan modal kerja (PMK) dengan dari PT Bank Central Asia Tbk (IDX:BBCA). Kerjasama senilai Rp 20 miliar ini merupakan lanjutan dari kerjasama serupa yang telah ditandatangani 30 Desember 2021 lalu.

Sekretaris Perusahaan Ace Oldfields Hadi Sunardi mengatakan penandatanganan fasilitas modal kerja  merupakan bentuk kepercayaan BCA pada kinerja perusahaan. Hingga kuartal III 2022, perusahaan yang merupakan produsen kuas ternama di Indonesia ini mencatatkan kinerja yang baik.

“Dana dari PMK ini akan digunakan untuk mencapai visi dan misi perusahaan dalam mengembangkan pangsa pasar yang lebih luas dan meningkatkan efisiensi kerja, perusahaan membutuhkan fasilitas pendanaan yang lebih efisien dari fasilitas yang sebelumnya,” ujar Hadi pada Tempias, Senin 31 Oktober 2022.

 

BACA JUGA: Kebut Kinerja, Ace Oldfields (IDX: KUAS) Manfaatkan Pinjaman BCA

 

Sebelumnya, Sejak 2015 PT Ace Oldfields Tbk menjalin perjanjian fasilitas pendanaan modal kerja dengan Indonesia Exim Bank Syariah. Lewat kerjasama tersebut, Ace mendapat fasilitas pinjaman sebesar USD 4,5 juta. Fasilitas tersebut telah dilunasi oleh pihak PT Ace Oldfields Tbk pada awal Desember 2021 lalu.

Hadi mengatakan, perubahan pangsa pasar yang cukup besar baik untuk tujuan ekspor dan pemenuhan kebutuhan lokal menjadi peluang bagi perusahaan untuk terus mengembangkan usaha. Dana yang diperoleh akan digunakan sepenuhnya untuk peningkatan usaha.

“Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan team BCA terhadap kinerja dan prestasi kami sehingga melanjutkan pendanaan modal kerja,” ujar Hadi.

 

BACA JUGA: IPO Ace Oldfields (IDX: KUAS), Ini Profil Josef Kandiawan Pemegang Saham Pengendali

 

Ace Oldfields sendiri merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi peralatan dan perlengkapan untuk keperluan pengecatan. Perusahaan yang berbasis di Jawa Barat ini telah berdiri sejak sejak 1996. Perseroan merupakan perusahaan hasil joint-venture antara PT Ace Panbrush Industry (API), yang berdiri sejak tahun 1989, dan Oldfields International Pty Ltd of Australia, produsen perlengkapan pengecatan terbesar di Australia yang memiliki sejarah sejak tahun 1916.

Ace Oldfields saat ini menjadi salah satu produsen perlengkapan pengecatan dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia. Adapun produk yang dihasilkan antara lain kuas cat, kuas khusus, roll, mini roll, peralatan pengecatan, dan baki cat dengan standar kualitas yang tinggi.(putra

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .