Profil Hendro Padmono Direktur Utama Jamkrindo 2022 Pilihan IFG

Tempias.com, JAKARTA – Hendro Padmono resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Indonesia Financial Group/IFG) dalam rapat pemegang saham pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Dalam putusan itu, selain menunjuk Hendro, pemerintah juga mengangkat Krisna Wijaya sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Jamkrindo yang baru. 

Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha, mengatakan perubahan Komisaris dan Direksi Jamkrindo merupakan salah satu bentuk komitmen pihaknya sebagai holding dalam meningkatkan tata kelola dan memastikan efektivitas operasional beserta strategi bisnis yang berkelanjutan di anak perusahaan.

“IFG mempunyai harapan tinggi kepada jajaran Komisaris dan Direksi Jamkrindo saat ini untuk melakukan peningkatan kinerja serta melanjutkan proses transformasi yang sudah berjalan baik di Jamkrindo,” ujar Ira sambil berterimakasih kepada direksi dan komisaris yang mengakhiri jabatannya. 

 

BACA JUGA: Bank QNB Indonesia (IDX: BKSW) Kembali Tutup Kantor Cabang, Transaksi Reksa Dana Ikut Dialihkan

 

Lalu bagaimanakah profil Hendro Padmono yang ditunjuk jadi Direktur Utama Jamkrindo 2022? 

Hendro Padmono merupakan bankir karir di Bank Rakyat Indonesia (BBRI). Sebelum ditunjuk menjadi dirut, Hendro menjabat sebagai SEVP Fixed Assets Management & Procurement BRI. 

Kelahiran Wonogiri 1967 itu mencantumkan jabatan manajemen sejak menjadi Pemimpin Cabang Kantor Cabang Yogyakarta Cik Ditiro Kanwil Yogyakarta pada 2010 – 2013. 

Jalan karir Sarjana Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada (1991) itu kemudian berpindah ke ibu kota dengan menjadi pemimpin cabang Kebayoran Baru (2013-2014).

Karir Hendro kemudiann mendaki dengan menjabat Wakil Pimpinan Wilayah Bidag Bisnis Regional Office Jakarta 1 (2017). Pada tahun yang sama dia naik menjadi Pj Kepala Divisi Bisnis Ritel Kantor Pusat (2018-2019). 

 

BACA JUGA: Emiten BPD: Membanding Kinerja Bank Banten (BEKS), Bank BJB (BJBR), dan Bank Jatim (BJTM) Per September 2022

 

Tidak berhenti di situ, Hendro kemudian memimpin regional bandung (2019-2020) dan kembali ke Jakarta dengan memimpin Regional Jakarta 2 (2020-2021). Jabatan ini kemudian juga tidak bertahan lama, dia kemudian sejak 2021 lalu diangkat menjadi SEVP Fixed Assets Management & Procurement (2021-2022) sebelum diangkat menjadi Direktur Utama Jamkrindo. 

Kini, pemegang gelar magister manajemen Universitas Gadjah Mada itu menunggu uji kelayakan dan kepatutan dari OJK untuk dapat berfungsi penuh sebagai Direktur Utama Jamkrindo. 

Dengan ditunjuknya Hendro, maka jajaran Direksi Jamkrindo 2022 menjadi:

  1. Hendro Padmono : Direktur Utama Jamkrindo
  2. Henry Panjaitan : Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo
  3. Kadar Wisnuwarman : Direktur Operasional dan Jaringan Jamkrindo
  4. Abdul Bari : Direktur Kelembagaan dan Layanan Jamkrindo
  5. Achmad Ivan Sutrisna : Direktur Manajemen SDM, Umum dan Kepatuhan Jamkrindo
  6. Suwarsito : Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko Jamkrindo

Komisaris Jamkrindo 2022: 

  1. Krisna Wijaya : Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen
  2. Hernita Alius : Komisaris
  3. Desty Arlaini : Komisaris
  4. M. Muchlas Rowi : Komisaris

(Putra, O. Permana)

 

 

 

 

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .