JNTL (APAC) Holdco 2 Akuisisi Johnson & Johnson Indonesia

Tempias.com, JAKARTA – PT Johnson & Johnson Indonesia mengumumkan perusahaan bersiap memiliki pengendali baru seiring penjualan saham oleh induk usahanya. 

Induk perusahaan yakni Johnson & Johnson akan menjual 70 persen saham yang dimiliki di PT Johnson & Johnson Indonesia kepada perusahaan investasi JNTL (APAC) HoldCo 2 LLC. 

“JNTL (APAC) HoldCo 2 LLC akan menjadi pemegang saham pengendali baru perseroan,” tertulis dalam pengumuman bertanggal 14 Oktober 2022. 

Disebutkan JNTL (APAC) akan meborong 1.260 saham Seri A dan 875 saham seri B PT Johnson & Johnson Indonesia atau setara 70 persen saham yang disetor dan ditempatkan penuh. 

“Setiap kreditur mempunyai hak untuk menolak pengambilalihan dalam jangka waktu 14 hari kalender setelah pengumuman ini,” jelas manajemen lebih lanjut. 

Keberatan disampaikan ke alamat PT Johnson & Johnson Indonesia di K Link Tower lantai 12, Jl. Jenderal Gatot Subroto. 

Sebagai informasi, Johnson & Johnson (JnJ) adalah perusahaan dari Amerika Serikat dengan produk meliputi peralatan medis, farmasi, dan barang konsumen dalam kemasan. 

Perusahaan ini mulanya didirikan pada 1886 oleh tiga bersaudara Robert Wood Johnson, James Wood Johnson dan Edward Mead Johnson di New Brunswick, New Jersey, AS.

Di Tanah Air, raksasa ini mendirikan Johnson & Johnson Indonesia pada 1973. Seperti induknya, perusahaan menjalankan bisnis barang konsumen untuk kesehatan (Consumer Health), farmasi, peralatan medis dan penglihatan. Beberapa produk yang populer di Indonesia seperti pembersih mulut Listerin, bedak hingga telon bayi dengan merek yang sama, face care Clean and Clear, Aveeno hingga Neutrogena.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran Google dari Bizapedia hari ini, Selasa, 18 Oktober 2022, pembeli yakni JNTL (APAC) Holdco 2 LLC merupakan entitas yang baru didirikan di Delaware. Perusahaan ini didirikan pada 4 Februari 2022 lalu. Tidak terdapat cukup informasi mengenai entitas di balik perusahaan investasi ini. (Putra O Permana)

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .