Gurita Bisnis Kuliner Chairul Tanjung: Wendys, Bakso Boedjangan Hingga Warunk Upnormal

Tempias.com, JAKARTA – Orang terkaya Indonesia ke-3 versi Forbes 2021, Chairul Tanjung menggebrak awal triwulan II/2022 dengan menggelar Allo Bank Festival 2022 (Allo Fest). 

Allo Fest adalah kegiatan yang menggabungkan konser artis papan atas Tanah Air dan bursa lowongan kerja melalui career.allofest.com. Bursa kerja sendiri membuka 2.200 lowongan pada 50 perusahaan milik Chairul Tanjung. Bursa kerja dalam konglomerasi CT Corp ini akan digelar di Istora Senayan pada 20-22 Mei 2022 mendatang. Tentu perusahaan yang membuka lowongan kerja ini belum seluruh unit bisnis dalam CT Corp. 

Akan tetapi, dari 50 perusahaan membuka lowongan kerja ini, terdapat sejumlah nama bisnis kuliner cukup mentereng yang belum banyak orang tahu jika terkait dengan Chairul Tanjung melalui CT Corp-nya. 

 

BACA JUGA: Terungkap, Inilah 8 Perusahaan Crazy Rich Anthoni Salim di Bank Mega (IDX: MEGA), Hampir Setara Pengendali!

 

Berikut bisnis kuliner orang terkaya Indonesia Chairul Tanjung (CT) dan lowongan kerja yang dibuka pada Allo Fest 2022: 

  • Bakso Boedjangan

Merek bakso ini mendapat tempat di tengah masyarakat karena cita rasanya yang cocok di lidah sebagian besar masyarakat. Selama ini, Bakso Boedjangan identik dengan nama pendirinya Rex Marindo melalui payung Citarasaprima (CRP Group). Laman career.allofest.com tidak menjelaskan berapa besar kepemilikan mayoritas CT di perusahaan ini sehingga dikategorikan sebagai entitas dalam konglomerasi CT Corp. 

Yang dijelaskan dalam laman perusahaan, Bakso Boedjangan membuka lowongan kerja di Allo Fest 2022 untuk 47 posisi mulai dari store manager, staf hingga cook. 

  • Baskin Robbins

Perusahaan es krim asal Amerika Serikat ini dimiliki hak franchise nya oleh CT Corp melalui PT Trans Ice. Dengan hak ini maka tidak heran pada jaringan supermarket TransMart, booth Baskin Robbins berada di titik yang cukup strategis. 

Dalam Allo Fest 2022 sendiri, lini kuliner dalam CT Corp ini menjadi 67 kandidat untuk posisi sales crew (50), manajer toko (15), serta recruitment officer dan staf expansion. 

 

BACA JUGA: Kocok Ulang Allo Bank (IDX: BBHI) & Ambisi Besar Chairul Tanjung

 

  • Coffee Bean and Tea Leaf

Pemegang waralaba lini kedai kopi Coffee Bean and Tea Leaf dari Amerika Serikat dalam CT Corp adalah PT Trans Coffee. Tidak terdapat pengumuman resmi jumlah cabang Coffee Bean and Tea Leaf di Indonesia, namun dalam data USDA per Agustus 2019 mencatat ada 108 gerai yang beroperasi. 

Dalam Allo Fest 2022, lowongan kerja yang dibuka oleh entitas ini terdiri barista (50 posisi), cook (40 posisi), shift supervisor (30 posisi), recruitment officer (1 posisi), store manager (20 posisi) hingga teknisi maintenance (4 posisi). 

  • Grand Tasty Chicken

Lini makanan ini menawarkan masakan China. Lebih spesifiknya dim sum original cita rasa dari Hong Kong. Selain dim sum, restoran China ini juga menawarkan bebek panggang, gurame asam manis, hingga ayam kungpao. 

Dalam pameran lowongan kerja dari CT Corp pekan depan, Grand Tasty Chicken membuka posisi frontliner (50 posisi) dan kitchen (40 posisi). 

  • Gyu Katsu Nikaido

Bisnis kuliner CT Corp lewat Gyu Katsu Nikaido menawarkan masakan Jepang. Restoran Jepang dengan penegasan kehalalan itu menyajikan beragam menu seperti Gyu Katsu Set, ramen hingga teriyaki madness. 

Chairul Tanjung membuka lowongan 50 orang untuk frontliner dan 50 orang di kitchen dalam ajang lowongan kerja di Istora Senayan ini. 

 

BACA JUGA: Garuda (IDX: GIAA) Rugi Rp 34,35 Triliun, Apa Saja Penyebabnya?

 

  • Wardani Bali

Warung Wardani Bali dengan cita rasa khas ini menawarkan makanan halal. Di seputar Jabodetabek-Bandung, Wardani Bali dapat ditemui di Transmart Bandung hingga Cibubur. 

Dalam Allo Bank Festival 2022, Wardani Bali di bawah CT Corp membuka lowongan untuk 150 posisi yang terdiri dari frontliner (50 posisi), kitchen (40), cook (30) hingga store supervisor (30). 

 

  • Warunk Upnormal

Lini dalam CT Corp ini sangat hype di kalangan anak muda. Bisnis kuliner ini menawarkan tempat bersantai dengan konsep berbagai olahan Indomie. 

Sebagai tambahan, laporan pemegang saham Bank Mega-lini keuangan utama penopang kelompok CT Corp, menunjukkan Grup Salim yang memiliki bisnis Indomie memiliki saham mayoritas namun tersebar di sejumlah entitas sehingga berada di bawah 5 persen. 

Kembali ke Warunk Upnormal, bisnis ini didirikan oleh payung yang sama dengan bakso Boedjangan. 

Dalam bursa lowongan kerja Allo Fest, lini bisnis warung Indomie itu membuka lowongan untuk cook (30 posisi), store manager (3) dan staf administrasi (1). 

 

  • Wendy’s 

Lini restoran dalam CT Corp lain adalah Wendy’s. Restoran cepat saji yang dirintis oleh pengusaha dari Amerika Serikat Rex David Thomas. Restoran ini dikenal dengan spesialisasinya di hamburger. Laman TransF&B yang diakses Minggu, 14 Mei 2022 menyebutkan Wendys telah memiliki 100 cabang di seluruh Indonesia. 

Dalam bursa kerja Allo Fest, Wendys membuka lowongan untuk crew store (50), store supervisor (50), assistant store supervisor (15), store manager (40) hingga recruitment dan staf payroll. (Ahmad Ridwan)

Ahmad Ridwan

Menyukai dunia tulis menulis sejak muda. Memulai perjalanan sebagai jurnalis di Tempias.com. Hubungi kami di redaksi@tempias.com.

One thought on “Gurita Bisnis Kuliner Chairul Tanjung: Wendys, Bakso Boedjangan Hingga Warunk Upnormal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .