Cara Mengganti Background di Zoom dan Teams

Tempias.com, JAKARTA- Sejak pandemi Covid 19 melanda, suasana sudah berubah banyak. Orang-orang tidak lagi diperbolehkan bertemu dalam jarak dekat, menghindari keramaian, mencuci tangan dan memakai masker.

Perubahan ini dialami oleh semua kalangan, dalam lingkup pekerjaan hingga sekolah. Pemerintah menyarankan untuk bersekolah dan juga bekerja dari rumah. Sejak itu, mulai trend istilah work from home atau WFH.

Saat maraknya WFH maka orang-orang mencari cara untuk tetap komunikasi meski dalam jarak jauh. Melejitlah aplikasi video telekonferensi yang dapat menghubungkan orang-orang dalam jumlah banyak.

Seperti Zoom dan Teams.

Semakin sering digunakan, maka aplikasi ini pun selalu memperbarui diri agar banyak fitur pilihan yang bisa bikin pemakainya merasa nyaman. Salah satunya adalah mengganti latar belakang. Ini berguna membuat tampilan di belakang kamu menjadi lebih rapi dan terlihat menarik saat melakukan video call atau konferensi video.

Nah, jika kamu sedang rapat atau sekolah lewat video telekonferensi ini dan gak mau memperlihatkan rumah serta tempat kamu berada, kamu bisa banget ni menggunakan fitur pengganti background. Berikut cara-caranya:

  1. Zoom

Pada aplikasi Zoom Meetings terdapat fitur pengganti latar belakang yang cukup mudah untuk digunakan. Berikut caranya:

  1. Mulanya, pastikan fitur virtual background pada Zoom telah aktif
  2. Kemudian, bukalah aplikasi Zoom lewat laptop dan mulai bergabung ke room Zoom
  3. Langsung saja pilih opsi menu Background dan Filters yang letaknya dideretan sebelah kiri
  4. Setelah itu, pilih saja tab Virtual Backgrounds
  5. Di sana akan tersedia gambar yang dapat kamu gunakan jadi latar belakang, pilih lah sesuai keinginananmu.

Mudah sekali bukan? Dengan melakukan langkah itu, video kamu yang nanti muncul akan lebih rapi dan menarik.

  1. Microsoft Teams

Ini merupakan aplikasi yang dibuat teknologi Microsoft yang dapat digunakan menjadi alternatif aplikasi telekonferensi.

Saat ini, Teams sedang berusaha dikembangkan agar lebih baik dan menjadi yang terdepan dan mampu bersaing dengan aplikasi lainnya. Buktinya saja, ada pengembangan yang baru saja terjadi di aplikasi itu dan mirip dengan Zoom.

Fitur tersebut dapat mengganti latar belakang saat kita melakukan video telekonferensi sehingga nantinya akan jadi lebih rapi. Ini dapat membuat kamu merasakan sensasi seakan sedang berada di tempat lain.

Sayangnya, pengganti latar belakang ini tidak muncul melalui versi website.

Enggak masalah, kamu tinggal unduh saja aplikasinya dan kini sudah ada 24 pilihan background yang tersedia di meeting Teams.

Enggak jauh beda dengan Zoom, cara penggunaan fitur mengganti background di Microsoft Teams ini cukup mudah kok. Simak cara berikut ini:

  1. Mulailah bergabung menggunakan video dalam Microsoft Teams dengan menggunakan aplikasi windows atau Mac.
  2. Kemudian, pilihlah More Actions (ikon dengan tiga titik) di sebelah kanan atas dan akan muncul background effects
  3. Kemudian, kamu boleh menentukan salah satu efek untuk dijadikan latar belakang dalam meeting Teams, pilihan tersebut ada pada bagian kanan dalam layar
  4. Klik review agar kamu dapat melihat seperti apa tampilan background yang kamu pilih sebelum orang lain melihatnya nanti
  5. Selanjutnya, klik apply atau terapkan untuk menggunakan latar belakang yang sesuai dengan pilihanmu

Perlu diketahui, Microsoft Teams adalah bagian dari Office 365. Aplikasi ini menyatukan fitur video konferensi, panggilan audio dan aplikasi office mereka.

Jadi, setelah kamu tahu cara mengubah background Zoom dan Teams ini, manakah rasanya yang paling mudah? Silahkan dicoba ya.

(Wilingga)

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .