Restrukturisasi Bisnis, Ashmore (AMOR) dan Bukalapak (BUKA) Alihkan BMoney

Tempias.com, JAKARTA –  PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk. (IDX: AMOR) dan PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) mengumumkan mengalihkan saham mereka di PT Buka Investasi Bersama alias BMoney kepada entitas baru. 

“Perseroan berencana melakukan perubahan pemegang saham yang mengakibatkan perseroan akan dimiliki dan dikendalikan oleh PT Buka Investasi Digital,” tulis pengumuman perusahaan hari ini, Kamis, 20 Januari 2022. 

Meski sudah menyebutkan nama Buka Investasi sebagai penerima pengalihan, manajemen masih membuka opsi pengendali lain. “Atau nama lain sebagaimana akan disetujui oleh Kementerian Hukum dan HAM,” tulis perusahaan dalam pengumumannya. 

Disebutkan juga, aksi korporasi mengalihkan unit usaha ke entitas baru itu merupakan bagian dari upaya perusahaan melakukan restrukturisasi internal. “Rencana transaksi ini merupakan bagian dari internal restrukturisasi dalam grup usaha perseroan dan kegiatan usaha perseroan berjalan dengan baik sebagaimana biasanya. 

“Bagi kreditur atau pihak yang bekepentingan lainnya yang berkeberatan atas rencana pengambilalihan tersebut dapat mengajukan keberatannya secara tertulis selambat-lambatnya 14 hari kerja sejak tanggal pengumuman. 

 

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .