Kode Broker di BEI Terbuka Saat Presentasi Chairul Tanjung, Ini Updatenya dari Direksi Bursa

Tempias.com, JAKARTA – Aksi crazy rich Chairul Tanjung dan putrinya, Putri Indahsari Tanjung memberi update di Bursa Efek Indonesia mengenai aksi korporasi Bank Allo (BBHI) membuat geger kalangan investor. 

Bukan hanya mengenai ekosistem jumbo yang bergabung ke dalam BBHI seperti Grab, Salim, CT Corpora, Traveloka, hingga Bukalapak, akan tetapi mengenai latar foto dari konglomerat terkaya di Indonesia ke-3 itu yang menampilkan pergerakan harga saham BBHI namun juga terdapat kode broker.

Akibatnya, investor ritel heboh di media sosial. Baik melalui grup-grup telegram, Twitter hingga Instagram. Ini disebabkan kode broker yang bertransaksi sudah tidak bisa diakses oleh publik sejak sebulan terakhir. 

 

BACA JUGA: Right Issue Allo Bank (IDX: BBHI), Begini Jadwal dan Efek Dilusinya

 

Menanggapi protes investor ini, direksi Bursa Efek Indonesia angkat bicara.

Laksono Widodo, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Efek Indonesia menyebutkan kebocoran kode broker di gedung BEI sudah tertangani. 

“Karena main hall hampir ngga pernah dipakai selama pandemi, ada data feed terkait kode broker yang belum ditutup di area main hall,” jelasnya kepada awak media, Selasa, 11 Januari 2022. 

 

BACA JUGA: Tok! OJK Bekukan Usaha Leasing Grup Kresna (IDX: DEFI), Ini Nasib Sahamnya

 

Dia menyebutkan kode broker itu sudah ditutup oleh tim multimedia BEI. Akses yang dapat dilihat saat ini sebatas kode domisili.

“Sore ini sudah langsung di follow up sama team Multimedia. Kode brokernya sudah di hilangkan, tersisa kode domisili,” katanya.

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

4 komentar pada “Kode Broker di BEI Terbuka Saat Presentasi Chairul Tanjung, Ini Updatenya dari Direksi Bursa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .