Provident Agro (IDX: PALM) Bagi Dividen Jumbo? Begini Penjelasan Manajemen

Tempias.com, JAKARTA- PT Provident Agro Tbk (IDX: PALM) berencana membagi dividen jumbo dari laba usaha 2020. Rencana itu menjadi agenda yang akan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa  (RUPSLB) perusahaan pada 12 Januari 2021 nanti. 

“Sesuai dengan yang telah kami sampaikan melalui pemanggilan RUPSLB pada tanggal 21 Desember 2021 bahwa agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan adalah menyetujui penggunaan sebagian Saldo Laba Perseroan per 31 Desember 2020 tersebut untuk dibagikan sebagai dividen tunai,” ujar Sekretaris Perusahaan PALM, Lim Na Lie seperti dikutip, Kamis, 23 Desember 2021. 

Menurut Lim Na, meski telah berencana untuk membagi dividen tunai, namun perusahaan belum memiliki gambaran berapa jumlah dividen tunai yang akan dibagi. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa PALM akan membagi dividen tunai hingga Rp 2,9 T. 

“Dengan ini Perseroan menyampaikan klarifikasi bahwa berita mengenai jumlah dividen tunai tersebut tidak benar.”

Lebih jauh, Lim Na menyebutkan bahwa  perseroan akan menyampaikan usulan besaran saldo laba yang akan dibagikan sebagai dividen tunai untuk disetujui lebih lanjut oleh para pemegang saham Perseroan pada RUPSLB 12 Januari 2022. Dalam pelaksanaan distribusi dividen tunai tersebut, Perseroan akan tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku

Sebelumnya PALM telah menyatakan akan mengubah lini bisnis untuk lebih fokus pada bidang investasi. Saat ini pemegang saham PALM adalah PT Saratoga Sentra Bisnis dengan 44,8 persen, PT Provident Capital Indonesia sebanyak 43 persen dan masyarakat sebanyak 10,3 persen. 

Dalam sebulan terakhir sejak pengumuman perubahan lini bisnis ini  harga saham PALM melesat di lantai bursa. Harga saham PALM tercatat naik 130,5 persen dalam satu bulan dari Rp 458 menjadi Rp 1.055 pada penutupan perdagangan Rabu, 22 Desember 2021. (Ira Guslina) 

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .