Profil Achmad Ardianto, Dirut Baru Timah (IDX: TINS) Pilihan Erick Thohir

Tempias.com, JAKARTA – Achmad Ardianto ditetapkan oleh Kementerian BUMN menjadi direktur utama PT Timah Tbk. (IDX: TINS) yang baru.

Bersamaan dengan penunjukan Achmad, juga ditetapkan Direktur Keuangan diisi oleh M. Krisna Sjarif. Pos ini sebelumnya dijabat oleh Wibisono.

Untuk Direktur SDM dipercayakan Yennita, setelah sebelumnya dijabat oleh Muhammad Rizki. Sedangkan Alwin Albar dijadikan Direktur Operasi. Pos yang ditinggal Alwin diisi oleh Purwoko.

Lalu bagaimana perjalanan karir Achmad Ardianto sehingga dipercaya oleh Erick sebagai Direktur TINS? Dilihat dalam laman profilnya di Linkedin, Achmad Ardianto bukanlah sosok yang jauh dari dunia tambang.

 

BACA JUGA: Profil Ade Wahyu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga (IDX: JSMR) yang Baru

 

Setelah menamatkan pendidikan sebagai Sarjana Teknik Tambang di Institut Teknologi Bandung atau ITB (1988-1995), dia kemudian diterima menjadi Project Mining Engineer di PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM). Karirnya terus menanjak di perusahaan tambang emas dan bahan lainnya itu hingga puncaknya menjabat sebagai Direktur SDM pada 2008-2013.

Selepas dari direktur ANTM, Achmad berkarir di PT Nestle Indonesia sebagai Head of Corporate HR selama hampir 3 tahun.

Karirnya kemudian menyeberang kembali ke dunia tambang dengan menjadi Direktur Eksekutif untuk Freeport Indonesia. Posisi ini dia jabat selama 4 tahun 4 bulan atau hingga Agustus 2020.

 

BACA JUGA: Profil Donny Arsal, Dirut Semen Indonesia (IDX: SMGR) dari Jasa Marga

 

Hengkang dari Freeport, Achmad ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Garam (persero). Setelah 1,5 tahun di Garam, kini Achmad ditantang untuk memperkuat PT Timah sebagai direktur utama.

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .