Profil Ade Wahyu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga (IDX: JSMR) yang Baru

Tempias.com, JAKARTA – Kementerian BUMN mengumumkan merombak jajaran manajemen Jasa Marga pada hari ini, Rabu, 22 Desember 2021.

RUPS ini menetapkan mengganti tiga pejabat dalam lingkungan Jasa Marga termasuk mengisi posisi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang ditinggal Donny Arsal seiring bergesernya perannya menjadi Direktur Utama Semen Indonesia (SMGR).

Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Enkky Sasono Anas Wijaya dari posisi Direktur Human Capital dan Transformasi dan Arsal Ismail dari posisi Direktur Pengembangan Usaha.

Menteri BUMN Erick Thohir juga memperbaharui jabatan Mohamad Agus Setiawan dari Direktur Bisnis menjadi Direktur Pengembangan Usaha.

Pos yang kosong itu lalu diisi oleh Reza Febriano sebagai Direktur Bisnis, Bagus Cahya Arinta B. sebagai Direktur Human Capital dan Transformasi. Serta Ade Wahyu sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko,

Lalu bagaimanakah Profil Ade Wahyu yang diminta memperkuat keuangan Jasa Marga? Dilihat dalam laman profilnya, Ade Wahyu mengemban jabatan yang sama di Wijaya Karya (WIKA).

Ade merupakan sosok yang lahir di Palembang pada 30 September 1974. Pendidikan sarjanya dilewati di Akuntansi pada Politeknik Universitas Sriwijaya, dan kemudian melanjutkan gelar Magister Manajemen di Universitas Bina Nusantara.

Ade memulai karirnya di WIKA pada tahun 1995 sebagai staff bagian akuntansi.

Karirnya terus melaju dalam BUMN Konstruksi itu termasuk dalam proyek Irigasi Komering Sumatera Selatan dan Jembatan Suramadu Jawa Timur.

Karir Ade Wahyu diantaranya Manajer Keuangan dan Human Capital di WIKA Gedung, Manajer Keuangan WIKA dan berlanjut ke General Manager Keuangan tahun sejak 2016.
Ade kemudian ditunjuk sebagai Direktur Keuangan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa WIKA pada tahun 2019 hingga kemudian dimutasi ke Jasa Marga.

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

One thought on “Profil Ade Wahyu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga (IDX: JSMR) yang Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .