Profil Donny Arsal, Dirut Semen Indonesia (IDX: SMGR) dari Jasa Marga

Tempias.com, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Donny Arsal sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia (persero) Tbk. dalam RUPS Luar Biasa hari ini, Selasa, 21 November 2021. 

Donny ditunjuk mengisi posisi kosong Dirut Semen Indonesia yang ditinggal  hijrah oleh Hendi Prio Santoso ke Mind Id. 

Lalu bagaimana sepak terjang Donny sehingga dipercaya memimpin perusahaan semen terbesar di Indonesia itu? dilihat dalam laman perusahaan dan Linkedinnya, Donny memiliki karir panjang dalam perusahaan BUMN. 

 

BACA JUGA: Martuani Sormin Komisaris Inalum (Mind ID), Ini Profilnya Sang Jenderal

 

Dia memulai karirnya sebagai Manager Treasury untuk PT Danareksa (persero) pada 2000-2003. Sebelumnya, setelah taman kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (1988-1994), Donny bergabung dengan lini bank Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera yakni Bank Bumiputera (1996-2000). 

Dari Danareksa, Donny kemudian menyeberang ke BUMN lainnya yaitu Mandiri Sekuritas. Karir yang dijalaninya sejak 2003-2016 dengan posisi terakhir Direktur – Head of Investment Banking. 

Di anak usaha Bank Mandiri itu, Donny kemudian dinobatkan sebagai managing director selama 8 bulan untuk kemudian dia diminta Kementerian BUMN membenahi keuangan Jasa Marga. 

Melalui keputusan RUPS Tahunan tanggal 15 Maret 2017, Donny kemudian menjadi Direktur Keuangan Jasa Marga (2017-2021). 

Kini dalam karirnya yang panjang dalam pengelolaan keuangan, Donny ditantang tidak saja membuat bisnis semen semakin sehat namun juga membawa SMGR berkiprah semakin luas di kawasan. 

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

One thought on “Profil Donny Arsal, Dirut Semen Indonesia (IDX: SMGR) dari Jasa Marga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .