Sambut Natal & Tahun Baru, Ini Jadwal Buka Serta Pelayanan di Bank BCA

Tempias.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memastikan layanan di seluruh kantor cabang akan beroperasi normal di hari kerja selama periode libur Nataru. Langkah jam operasional normal selama hari kerja ini merupakan bentuk layanan terbaik guna memenuhi kebutuhan perbankan bagi seluruh nasabah.

Selama periode libur Nataru (Natal 2021 dan Tahun Baru 2022), BCA akan mengantisipasi kebutuhan perbankan nasabah melalui berbagai kanal yang dimiliki.  BCA mengedepankan konsep hybrid dimana perusahaan siap melayani nasabah baik secara online maupun offline.

Nasabah tetap dapat melakukan transaksi dari rumah yang aman dan nyaman melalui layanan digital BCA, seperti BCA mobile atau KlikBCA.

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA mengatakan bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran tunai, dapat bertransaksi di cabang di hari kerja atau menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap 24 jam.

 

BACA JUGA: Cara Ganti Kartu ATM BCA Non Chip Agar tak Diblokir

 

Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Natal dan Tahun Baru, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp33,2 triliun, jumlah ini naik 9% jika dibandingkan dengan tahun 2020.

“Tahun ini kita masih dihadapi dengan situasi pandemi, kabar baiknya grafik penularan kian menurun sehingga memberikan sedikit kelonggaran mobilitas dan membuat kita bisa menikmati waktu bersama yang terkasih. BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air selama periode liburan. Tahun ini BCA menghadirkan BCA Year End Salebration yang dapat dimanfaatkan untuk berburu diskon akhir tahun. Kami juga senantiasa melakukan pembaharuan pada kanal digital BCA seperti BCA Mobile yang memiliki fitur Lifestyle,” ujar Jahja dalam keterangan resminya, Rabu, 15 Desember 2021.

Jahja menambahkan, komitmen BCA dalam mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi menjadi prioritas utama, termasuk saat momen libur. Termasuk bagi calon nasabah yang membutuhkan untuk pembukaan rekening baru atau pemblokiran rekening. “Ini sudah dapat dilakukan melalui BCA mobile sehingga akan meminimalisir aktivitas ke kantor cabang BCA. Untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga sudah dapat dilakukan dalam satu genggaman di BCA mobile,” katanya.

 

BACA JUGA: Main Saham, Begini Cara Buka Rekening di Mirae Asset Sekuritas

 

Selain fitur digital banking BCA, layanan Halo BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA melalui telepon 1500888, twitter @halobca atau whatsApp 0811 1500 998 untuk dapat kami tindaklanjuti. Pastikan ada logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA.

Nasabah juga dapat menggunakan aplikasi Halo BCA, mobile apps yang dapat digunakan untuk menghubungi Halo BCA melalui semua channel resmi yang dimiliki Halo BCA, ada Call, Chat, Email dan Twitter. Aplikasi Halo BCA ini menyediakan channel alternatif bagi nasabah untuk menghubungi Halo BCA dengan fasilitas VoIP Call yaitu telepon dengan menggunakan kuota internet. Fasilitas VoIP Call juga dapat memudahkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Halo BCA, fitur-fitur yang lain juga dapat digunakan oleh nasabah yang berada di Luar Negeri.

Transaksi juga dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi Halo BCA di Play Store (Android) atau di Appstore (iOS). Setelah download, nasabah bisa langsung menggunakan aplikasinya. Namun, nasabah sebaiknya melakukan registrasi dahulu untuk mempercepat proses verifikasi ketika melakukan call.

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .