Tips Mudah dan Aman Jual Beli Mobil Bekas dari Mo88i

Tempias.com, JAKARTA – Meningkatnya mobilitas dan aktivitas saat ini membuat kebutuhan akan kendaraan roda empat makin meningkat. Apalagi saat ini akses untuk membeli mobil kian terbuka lebar. Tak hanya membeli mobil baru, pilihan untuk membeli mobil bekas juga makin banyak. 

Tak seperti membeli mobil baru, membeli mobil bekas membutuhkan keahlian dan pengetahuan. Bila membeli mobil baru spesifikasi dan harga mobil yang ditawarkan hanya mengikuti standar yang telah dikeluarkan pabrik. Sedangkan saat membeli mobil bekas perlu kepiawaian khusus. 

Hal ini dibenarkan oleh Chief Operating Officer Mobil88, Sutadi. Dalam ngobrol virtual santai akhir November lalu ia menyebutkan untuk membeli mobil bekas, calon costumer perlu memperhatikan beberapa hal. 

Calon pembeli menurut Sutadi harus memperhatikan kondisi dan spesifikasi mobil yang akan dibeli.  Customer menurut Sutadi harus memastikan bahwa mobil yang akan dibeli masih bagus, tidak kena tulangnya atau sasisnya, surat-surat aman, tidak bekas banjir,  kilometer tidak diputar ulang dan nomor rangka dan nomor mesin sama dengan STNK. 

Selanjutnya, calon pembeli harus memperhatikan harga yang ditawarkan untuk setiap unit. Soal harga ini, Sutadi mengatakan biasanya akan merujuk pada harga mobil baru dari produk serupa. Jadi meskipun dulunya harga mobil tertentu mahal namun kalau harga mobil baru mengalami penurunan maka harga mobil bekas akan ikut terkerek turun. 

“Buat beberapa pelanggan perlu diketahui bahwa mobil bekas itu turunan mobil baru. Nah kami mengambil mobil bekas sesuai dengan harga mobil baru,” ujar Sutadi. 

Untuk mendapatkan mobil bekas yang berkualitas, Sutadi mengatakan calon pembeli bisa memanfaatkan aplikasi Mobi88 yang diluncurkan Mobil88 pada 23 September 2021 lalu. Aplikasi yang merupakan bagian dari ekosistem Astra International ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan kemudahan dan keamanan dalam jual beli mobil bekas. 

“Mo88i lahir dari 30 tahun lebih pengalaman di Indonesia. Di online kami bukan pemain baru. Hanya kami baru benar-benar launch mendukung platform penjualan offline.”

 

 

Baca Juga: Mobil88 Tawarkan Cara Mudah Beli Mobil Bekas Tanpa Waswas Lewat Mo88i

 

Menurut Sutadi ada banyak manfaat yang bisa dirasakan pengguna dengan jual beli mobil bekas di Aplikasi Mo88i. Setidaknya ada sembilan fitur yang bisa dimanfaatkan yaitu  Inspection Technology (ACV), Predictive Car Offering, Smart Market Price Engine, Offline & Online Experience, Real Time Availability with 360 view, Test Drive from Home with Car On Delivery, Car Pre-Order, Flexible Credit Application & Simulation, dan Insurance Additional Option.

Inspection Technology (ACV) menjadi pembeda kami dibanding platform lain karena ini menjadi nilai tambah, membantu customer untuk mencari mobil bagus dengan akurasi yang tinggi,” ujar Sutadi. 

Fasilitas inspeksi ini akan membantu konsumen memastikan kondisi dan kualitas mobil bekas baik yang akan dibeli maupun dijual. Untuk masyarakat yang ingin menjual mobil bekas selanjutnya bisa mengetahui perkiraan harga sekitar 1 jam setelah proses inspeksi. 

Dengan berbagai fitur yang ada, Sutadi mengatakan masyarakat menjadi lebih mudah menemukan mobil bekas tanpa perlu datang ke showroom tetapi bisa melakukan secara online. Sejak diluncurkan akhir September lalu, ia menjelaskan banyak masyarakat yang memanfaatkan aplikasi Mo88i untuk transaksi jual beli mobil bekas.

“Sebuah keuntungan karena sekarang costumer bisa melihat mobil dari aplikasi dan kami akan kirimkan unit ke rumah untuk dilihat langsung oleh calon pelanggan,” ujar Sutadi lagi. 

Hal lain yang menurut dia menjadi nilai lebih Mo88i adalah dukungan dari ekosistem Astra International sehingga bisa dengan mudah mendapat kepercayaan masyarakat. Selain itu membeli mobil bekas di Mo88i juga mendapat keuntungan karena didukung oleh ekosistem Astra baik dari segi pembiayaan, perawatan, hingga perlindungan. (Ira guslina) 

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .