Geliat GIIAS 2021: OLX Autos & Impian Memboyong Mobil ‘Jos’

Tempias.com – JAKARTA – M Abdul, salah seorang pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Minggu sore, 14 November 2021  terlihat sibuk. Dengan antusias ia menanyakan sejumlah hal pada petugas  di booth OLX Autos yang terletak di Hall 8 ICE BSD tempat berlangsungnya GIIAS. Setelah mendapat penjelasan, ia bergegas meninggalkan booth.

“Saya ingin menjual mobil lama untuk modal beli mobil baru. Katanya di area parkir Hall 10, ada area inspeksi mobil dari OLX Autos yang bisa membantu,” ujar Abdul pada Tempias.com usai berkunjung  di booth dengan nuansa biru itu.. 

Ya, selama pelaksanaan GIIAS 2021, platform layanan online dan offline OLX Autos memang punya program khusus sebagai Official Partner Trade in. Lewat program ini, OLX Autos memberikan kemudahan kepada pelanggan yang ingin membeli mobil baru yang lebih jos di GIIAS dengan cara membeli mobil bekas pelanggan. 

Dede Rani Anisa, Sales Consultant OLX Autos Cabang Lebak Bulus yang berjaga di booth Hall 8 sore itu mengatakan, selama GIIAS animo masyarakat cukup terasa.  Meski pandemi, tak sedikit pengunjung yang bertanya dan menyatakan minat untuk memanfaatkan layanan Trade In OLX Autos. Menurut dia, setiap hari selalu ada transaksi valid yang dilakukan. 

Lewat program trade in ini, tim OLX Autos akan membantu pelanggan melakukan inspeksi, pengecekan dan menaksir harga beli yang pantas sesuai kondisi mobil. Menurut Rani, proses inspeksi hingga harga mobil keluar berlangsung cepat sekitar 30 menit. Pengecekan dilakukan di booth outdoor OLX Autos yang terletak di area parkir Hall 10 ICE BSD. 

“Setelah angka rekomendasi keluar, kalau pelanggan setuju kami akan langsung payment dan uangnya bisa diterima konsumen dan digunakan untuk membeli mobil baru,” ujar Rani. 

Selain proses yang mudah, jujur dan cepat, Rani mengatakan selama GIIAS, OLX Autos memberikan sejumlah bonus dan penawaran menarik untuk setiap transaksi penjualan yang valid. Promo seperti tambahan voucher ojek online dan juga e-toll diberikan kepada pelanggan. Bentuk hadiah yang diberikan bergantung besarnya nilai transaksi yang disetujui. 

Untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi seputar program Trade In, di arena GIIAS terdapat tiga booth OLX Autos. Pertama terletak di area Hall I, tak jauh dari pintu masuk. Kedua di Hall 8, dan ketiga di area parkir hall 10. Tak sulit mencari booth OLX Autos karena warna birunya yang mencolok mudah terlihat. 

Saat Tempias.com berkunjung ke booth inspeksi di area parkir Hall 10, tim OLX Autos terlihat sibuk melakukan pemeriksaan kendaraan calon pelanggan. Silih berganti ada saja calon pelanggan yang datang sambil membawa mobil yang akan diinspeksi dan ditaksir harganya. 

Onel Roneli, Area Manager OLX Autos Jabodetabek yang sore itu ada di lokasi inspeksi mengatakan pengecekan mobil dilakukan dengan teliti dan menyeluruh. Mobil yang telah dibeli selanjutnya akan dijual kembali lewat dealer dan showroom mobil mitra yang telah bekerjasama dengan OLX Autos. 

“Kami akan beli dengan harga yang pantas sesuai kondisi mobil dan akan melakukan full payment di tempat. Jadi yang sudah bawa mobil dan cocok dengan harga yang ditawaran bisa langsung mendapatkan uangnya,” ujar Onel. 

 

isnpeksi mobil OLX Autos
Suasana booth inspeksi mobil OLX Autos di area parkir Hall 10 ICE BSD. Foto: Ira guslina

Pulihkan Ekonomi 

Kehadiran OLX Autos sebagai Official Partner Trade In di gelaran GIIAS 2021 ini menjadi pengalaman pertama bagi layanan jual mobil online itu. CEO OLX Group Indonesia Johnny Widodo, mengatakan partisipasi itu merupakan bentuk komitmen dan kontribusi perusahaan dalam mendorong percepatan pemulihan perekonomian Tanah Air. 

“Dengan kehadiran kami di GIIAS 2021, diharapkan bisa membantu memudahkan pengunjung yang ingin menjual mobilnya dengan gampang, aman, nyaman, cepat dan tentunya terpercaya,” ujar Johny seperti dikutip dari website resmi OLX Autos

Lebih jauh ia mengatakan, dengan menjadi Official Partner Trade in Partner, OLX Autos berkomitmen mendukung langkah pemerintah menggerakkan kembali roda perekonomian khususnya industri otomotif. Perusahaan menurut Johny sangat menyadari bahwa pandemi Covid-19 yang melanda dunia awal 2020 sangat berdampak bagi industri otomotif khususnya kinerja penjualan mobil baru.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil secara wholesales sepanjang 2020 tercatat 532 ribu unit. Angka ini turun 48,35 persen dibandingkan 2019 yang mencapai 1,03 juta unit. Pada 2021 angka penjualan menbaik. Sejak Januari sampai September 2021 angka penjualan mobil baru tercatat 628 ribu unit. Peningkatan ini terjadi seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat dan perekonomian dalam negeri.

“Melalui partisipasi kami di GIIAS 2021, kami ingin menstimulasi penjualan mobil baru selama pameran berlangsung melalui layanan yang ditawarkan,” ujar Johny lagi. 

Ia berharap berbagai layanan dan kemudahan yang dihadirkan OLX Autos selama GIIAS 2021 ini juga bisa menjadi momen bagi tim untuk terus berinovasi menghadirkan layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat. Selain itu dia berharap brand OLX AUtos menjadi semakin dekat dengan konsumen dalam  menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat. (Ira guslina) 

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .