Resmi Listing, Saham Ace Oldfields (IDX: KUAS) Masuk Papan Pengembangan

Tempias.com, JAKARTA- PT Ace Oldfields Tbk (IDX: KUAS) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia. Prosesi listing berlangsung Senin, 25 Oktober 2021.

Berdasarkan pengumuman dari Bursa Efek Indonesia, saham KUAS akan masuk dalam kategori papan pencatatan saham kategori pengambangan. Papan pengembangan adalah papan pencatatan saham untuk perusahaan yang memiliki prospek berkembang namun belum menghasilkan keuntungan.

Di lantai bursa BEI memiliki tiga papan pencatatan saham yaitu papan utama, papan pengembangan dan papan akselerasi. Papa utama merupakan papan pencatatan untuk perusahaan berukuran besar dan memiliki rekam jejak perusahaan yang cukup panjang. Papan pengembangan selain faktor usia dan memiliki prospek biasanya juga ditujukan untuk perusahaan yang sedang dalam penyehatan.

 

BACA JUGA: IPO Ace Oldfields (IDX:KUAS), Ini Profil Josef Kandiawan Pemegang Saham Pengendali

 

Kategori ketiga papan akselerasi adalah papan pencatatan saham yang ditujukan untuk perusahaan berskala kecil dan perusahaan rintisan atau startup yang mendapat pendanaan di pasar modal. Perusahaan di papan akselerasi boleh dalam kondisi rugi namun punya proyeksi usaha yang aan untung dala enam tahun.

Sebagai perusahaan yang masuk dalam kategori papan pengembangan KUAS telah menyerahkan laporan keuangan yang diaudit dengan opini wajar tanpa modifikasi dalam 12 bulan. Selain itu ukuran keuangan dan laba usaha lebih dari Rp 1 miliar dan nilai kapitalisasi lebih dari Rp 100 miliar.

 

BACA  JUGA: IPO Ace Oldfields (IDX: KUAS), Simak 10 Hal Penting untuk Calon Investor

Dalam IPO hari ini, Ace Oldfields mencatatakan sebanyak 1,29 miliar saham yang terdiri dari 902 juta saham pendiri dan 390 juta saham yang dilepas kepada masyarakat lewat proses IPO. Perusahaan juga menerbitkan warant Seri I sebanyak 130 juta waran dengan nilai nominal saham Rp 50 dan rasio waran 3:1.

Harga pelaksanaan IPO KUAS adalah Rp 195 dan harga pelaksanaan waran adalah Rp 250. Kode pencatatan saham adalah KUASs dan KUAS-W.

 

Profil Usaha KUAS

Direktur Utama PT Ace Oldfields Tbk Josef Kandiawan mengatakan pelaksanaan IPO merupakan momen penting bagi perusahaan bertransformasi dari perusahaan keluarga menjadi perusahaan terbuka. Perubahan ini diharapkan bisa mempercepat pengembangan bisnis dan investasi perusahaan. 

 

BACA JUGA: IPO Ace Oldfields (IDX: KUAS), Begini Prospek dan Bidang Usaha

 

“Sebagai perusahaan publik, KUAS kini memiliki akses keuangan dan jejaring bisnis yang lebih terbuka lebar sehingga perusahaan dapat mengoptimalkan peluang pasar yang tumbuh cepat” ujar Josef Kandiawan.

PT Ace Oldfields Tbk (Perseroan) adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi peralatan dan perlengkapan untuk keperluan pegecatan yang berbasis di Jawa Barat Indonesia. Berdiri sejak tahun 1996, Perseroan merupakan perusahaan hasil joint-venture antara PT Ace Panbrush Industry (API), yang berdiri sejak tahun 1989, dan Oldfields International Pty Ltd of Australia, produsen perlengkapan pengecatan terbesar di Australia yang memiliki sejarah sejak tahun 1916. (Ira Guslina) 

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .