Reliance Merapat ke Bank Banten Jelang Right Issue, untuk Apa?

Tempias.com, JAKARTA – Saat proses right issue Bank Banten (IDX: BEKS) tengah berjalan, perusahaan mengumumkan kerjasama dengan PT Asuransi Reliance Indonesia (ARI).

Penandatangan dilakukan oleh Wibisono Julianto Somad selaku Direktur ARI dan Denny Sorimulia Karim selaku Direktur Operasional & Transformasi Bank Banten pada Jumat (8/11/2021).

Wibisono yang akrab dipanggil Yanto mengatakan dengan perjanjian ini maka Bank Banten akan menempatkan Reliance dalam memberikan perlindungan asuransi kepada nasabah-nasabah Bank Banten. Utamanya bagi nasabah peminjam (debitur) yang memperoleh fasilitas baik kredit maupun pembiayaan dari Bank Banten.

“Kerjasama ini merupakan kerjasama bancassurance yang strategis sebagai langkah awal untuk jangka panjang yang berkesinambungan,” tutur Yanto dalam keterangan tertulis, Senin (11/10/2021).

 

BACA JUGA: Bank Banten (IDX: BEKS) Right Issue VII, Ini Rasio, Harga Pelaksanaan & Jadwalnya

 

Yanto menyebutkan, kerjasama dengan ARI ini disambut baik oleh jajaran direksi dan seluruh staf Bank Banten. Menurutnya, BEKS akan memberikan kepercayaan penuh terhadap Reliance sebagai mitra. Bidang yang dilayani nantinya asuransi properti dan kendaraan.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menuturkan kerjasama strategis ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi semua pihak, tidak hanya bagi Reliance namun juga terhadap Bank Banten maupun nasabah.

“Produk asuransi sangat penting bagi keamanan dan kenyamanan semua pihak. Terlebih, kini publik semakin memahami pentingnya berasuransi. Insya Allah kerjasama yang terjalin dapat memberi manfaat bagi semua pihak.”

 

BACA JUGA: Harga Teoritis Saham Bank Banten (IDX: BEKS) Ditetapkan, Siap-siap Portofolio Minus

 

Dia mengatakan kerjasama antara BEKS dan Reliance Group diharap dapat terus berlanjut di lini bisnis lain. „Sehingga, komunikasi yang telah terjalin antara dua entitas bisa diimplementasikan dalam berbagai aksi korporasi lain yang dapat memberikan peningkatan performa bisnis masing-masing entitas,” tutur Agus.

Sebelumnya, Reliance disebut-sebut sebagai calon pembeli strategis aksi right issue VII Bank Banten. Aksi tambah modal itu ditargetkan incar Rp 1,8 triliun.

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

2 komentar pada “Reliance Merapat ke Bank Banten Jelang Right Issue, untuk Apa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .