Cara Menemukan HP Hilang Menggunakan Samsung SmartThings Find

Tempias.com, JAKARTA – Para pengguna Samsung SmartThings Find semakin dimudahkan dalam mencari perangkat Samsung Galaxy yang tersembunyi atau hilang.

Dalam pernyataan tertulisnya hari ini, Rabu, 6 Oktober 2021, Samsung Electronics mengumumkan bahwa layanan SmartThings Find berhasil menemukan 230.000 perangkat Samsung setiap harinya di seluruh dunia. Layanan ini telah mencakup 100 juta titik find nodes.

“Kami sangat bangga dengan perkembangan pesat layanan SmartThings Find dalam waktu kurang dari setahun, membantu orang-orang di seluruh dunia menemukan ratusan ribu perangkat yang hilang setiap harinya,” ucap TM Roh, President & Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Melalui Layanan SmartThings Find, pengguna Samsung dapat menemukan berbagai perangkat yang telah terdaftar di dalamnya, seperti smartphone Galaxy, smartwatch, earbud, dan bahkan S Pen Pro, serta barang-barang pribadi seperti kunci atau dompet yang telah dipasangi Galaxy SmartTag.

 

BACA JUGA: Rampungkan Maintenance, Free Fire MAX Terbaru Meluncur dari Gerena

BERBAGI DENGAN TEMAN

Cara kerja SmartThings Find yakni menggunakan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) untuk menemukan perangkat yang hilang. Teknologi ini memungkinkan menemukan perangkat sedang offline.

Samsung juga telah menambahkan layanan SmartThings Find Members, yang memungkinkan pengguna untuk mengundang teman dan keluarga untuk menjadi anggota akun SmartThings mereka, supaya mereka dapat membantu menemukan dan mengelola perangkat yang dimiliki.

Pengguna SmartThings Find Members dapat mengundang sampai dengan 19 orang lainnya untuk menjadi anggota dan mampu mendaftarkan 200 perangkat sekaligus.

“Setelah teman menerima undangan Anda ke SmartThings Find Members, Anda dapat memberikan akses kepadanya untuk dapat melihat perangkat dan lokasi perangkat yang Anda tentukan, semua melalui persetujuan Anda,” kata Roh.

Mirih sharelock di Google Maps kurang lebih ya, namun berbasis ID perangkat Samsung.

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .