Tok! RUPSLB BCA (IDX: BBCA) Setujui Stock Split, Ini Rinciannya

Tempias.com, JAKARTA- PT Bank Central Asia Tbk (IDX: BBCA) resmi menyongsong aksi korporasi berupa pemecahan nilai saham atau stock split. Aksi ini setelah mendapat persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung hari ini, Kamis, 23 September 2021 

RUPS-LB yang berlangsung secara daring tersebut memberikan persetujuan atas aksi korporasi stock split dengan rasio 1 : 5 . Dengan begitu setiap 1 saham yang ada saat ini dipecah menjadi 5 saham baru. Nilai nominal per saham BBCA saat ini adalah Rp 62,5, sedangkan nilai nominal per saham BBCA setelah stock split akan menjadi sebesar Rp12,5. 

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja mengatakan perusahaan menilai bahwa investor ritel termasuk investor muda di pasar modal Indonesia memiliki ketertarikan yang kuat untuk berinvestasi saham BBCA. Dengan adanya aksi korporasi ini diharapkan harga saham BCA dapat lebih terjangkau oleh investor retail.

“Aksi korporasi pemecahan saham tersebut dilandasi juga oleh komitmen BCA dalam mendukung perkembangan pasar modal Indonesia,’’ ujar Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja, dalam  keterangan resmi, Kamis, 23 September 2021. 

Berdasarkan harga di lantai bursa, pada penutupan perdagangan Sesi I hari ini harga saham BBCA berada di Rp 32.750. Harga turun 0,08 persen dari Rp 32.775 pada pembukaan perdagangan pagi.

BACA JUGA:  BBCA Siapkan Stock Split Oktober, Ini Rincian Pelaksanaannya

 

Seperti diketahui, proses stock split mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku. Setelah mendapat persetujuan pemegang saham melalui RUPS-LB, perseroan akan berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memproses stock split yang diperkirakan akan selesai pada bulan Oktober 2021. 

BBCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Juni 2021, BCA melayani lebih dari 26 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 41 juta transaksi setiap harinya,

Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura.  Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia. (Ira Guslina)

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

3 komentar pada “Tok! RUPSLB BCA (IDX: BBCA) Setujui Stock Split, Ini Rinciannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .