FIFGroup Gandeng SMKN 2 Palu & SMKN 4 Lampung, Untuk Apa?

Tempias.com, JAKARTA – Perusahaan pembiayaan dalam konglomerasi Astra (IDX: ASII), PT Federal International Finance (FIFGroup) meluncurkan program inisiatif pelatihan persiapan bagi siswa yang menyesuaikan dengan kebutuhan pada dunia. Program pelatihan ini diselenggarakan sepanjang September 2021 hingga November 2021 mendatang.

Human Capital Division Head FIFGroup Arlien Virginia Jonathan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran di Indonesia.

Dia menyampaikan melalui program ini diharapakan tenaga kerja dari pelajar SMK agar menjadi sumber daya manusia yang unggul seperti yang diharapkan proram Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh yang dicanangkan pemerintah.

 

BACA JUGA: Ini Kelebihan Aplikasi AstraPay yang Baru Diluncurkan Grup Astra

 

Pada tahun ini, wilayah pelaksanaan program dengan tajuk FIFGroup Explore 2021 ini ditetapkan di Lampung dan Palu. Melanjutkan program tahun lalu yang dilaksanakan di Medan dan Semarang.

“Program ini memiliki tujuan untuk membantu mengembangkan kompetensi siswa dan siswi yang menjadi target peserta. Pada kegiatan ini rangkaian acara yang dilaksanakan terdiri dari In Class Training, Virtual Training, dan Graduation Ceremony,” ulas Arlien dalam pernyataan resminya, Rabu, 22 September 2021.

Dia menambahkan berdasarkan data terakhir yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS), per Februari 2021 terjadi peningkatan jumlah pengangguran di Indonesia menjadi sebanyak 8,75 juta orang jika dibandingkan bulan Februari 2020 yang sebanyak 6,93 juta. Jika melihat jumlah pengangguran dari tamatan pendidikannya, tamatan SMK masih menjadi pengangguran yang paling tinggi jika dibandingkan tamatan dengan lainnya, yaitu sebesar 11,45 persen.

“Pada program ini FIFgroup bekerja sama dengan SMK Negeri 2 Palu dan SMK Negeri 4 Lampung dengan melakukan proses seleksi hingga terpilihnya 47 pelajar terbaik untuk bisa mengikuti rangkaian kegiatan ini,” katanya.

 

BACA JUGA: Mengintip Transformasi Digital ala Astra Financial

 

Peserta terpilih ini kemudian dilakukan pendidikan lanjutan, hingga dinyatakan lulus program. “Ttentunya akan mendapatkan sertifikat dan berkesempatan besar bisa menjadi karyawan FIFgroup,” kata Arlien.

Kasman, Kepala Sekolah SMKN 2 Palu mengharapkan kesempatan khusus yang diberikan kepada pelajar di SMKN 2 Palu dapat memberikan manfaat bagi semua pihak.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMKN 4 Lampung Dewi Ningsih, mengatakan program ini diharapkan membantu pelajar-pelajarnya mengembangkan potensi dan pengetahuannya lebih luas lagi.

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .