[Terbaru] Jadwal Dividen Tigaraksa Satria (IDX: TGKA), Tebar Rp 32 Miliar

Tempias.com, JAKARTA- PT Tigaraksa Satria Tbk (IDX: TGKA) memutuskan membagi dividen interim untuk tahun buku 2021 kepada para pemegang saham. Pembagian dividen diputuskan berdasarkan keputusan sirkuler direksi sebagai pengganti rapat direksi tertanggal 10 September 2021. 

Dalam keterbukaan informasi, manajemen TGKA menyatakan pembagian dividen akan dilakukan sejumlah Rp 32,14 miliar atau setara Rp 35 per lembar saham. Keputusan ini juga sudah mendapat persetujuan dari komisaris perseroan. 

Berdasarkan keputusan rapat, jadwal cum dividen di pasar reguler dan negosiasi adalah 22 September 2021 dan jadwal ex dividen di pasar reguler dan negosiasi 23 September 2021. Sedangkan cum dividen di pasar tunai Rp 24 September 2021 dan ex dividen di pasar tunai Rp 27 September 2021. Sedangan recording date pada 24 September 2021. 

Perusahaan menjadwalkan pembayaran dividen berlangsung pada 30 September 2021. Pembayaran dividen ini diklaim tidak akan menyebabkan perseroan tidak dapat memenuhi kewajibannya kepada kreditor dan tidak mengganggu kegiatan usaha. 

 

BACA JUGA: Baramulti (IDX: BSSR) Bagi Dividen Rp 212,5 per Saham, Ini Jadwalnya

 

 

“Kondisi keuangan perseroan dalam kondisi baik, dimana kebutuhan operasional perseroan dapat dipenuhi dari dana kas internal yang saat ini dalam kondisi surplus,” ujar Syahrizal Sabir, Sekretaris perusahaan TGKA. 

Tigaraksa Satria merupakan emiten dengan bidang usaha perdagangan umum, pembangunan, perindustrian, pertanian, pengangkutan, percetakan, multimedia melalui perangkat satelit dan perangkat telekomunikasi lainnya, jasa dan industri. Tigaraksa juga bergerak di industri makanan olahan. 

Pemegang saham utama adalah PT Widjajatunggal Sejahtera dengan kepemilikan Rp 25,3 persen, PT Sarana Ledaun dengan kepemilikan 30,6 dan PT Penta Widjaja Investindo sebesar 36,6 persen. Sedangkan publik memiliki 7,5 persen saham.

Di lantai bursa, harga saham Tigaraksa Satria pada penutupan perdagangan Jumat, 17 Agustus 2021 adalah Rp 7.350. Harga ini tidak jauh berbeda dibanding harga pada awal 2021, 4 Januari 2021 di harga Rp 7.275. (Ira Guslina) 

Redaksi Tempias

Tempias.com, portal berita pasar modal, ekonomi dan gaya hidup kekinian. Kontak kami di: redaksi@tempias.com atau divisi usaha: marketing@tempias.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk mengcopy teks yang dibutuhkan hubungi marketing@tempias.com .