Lanjutkan Buyback, Mitra Keluarga (IDX: MIKA) Siapkan Rp 200 Miliar

Tempias.com, JAKARTA – PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (IDX: MIKA) akan melanjutkan aksi beli kembali saham ata buyback hingga Desember 2021 nanti. Aksi buyback ini merupakan lanjutan atas pembelian kembali saham yang telah dilakukan pada 23 Agustus-14 September 2021. 

“Dalam kondisi pasar yang masih berfluktuasi secara signifikan, perusahaan bermaksud menyampaikan pemberitahuan rencana untuk melaksanakan pembelian kembali saham untuk tahap kedua,” ujar Direktur Mitra Keluarga, Joyce V Handajani dalam keterangan kepada Bursa Efek Indonesia, Selasa, 14 September 2021. 

Menurut Joice pembelian kembali tahap dua akan berlangsung sejak 15 September 2021 hingga 14 Desember 2021. Perusahaan telah menyiapkan maksimal Rp 200 miliar untuk membeli kembali maksimum 80 juta lembar saham. Dengan perhitungan ini harga maksimal buyback yang akan dilakukan berada di kisaran Rp 2.500. 

 

BACA JUGA: Realisasi Akuisisi, Sarana Meditama (IDX: SAME) Mulai Borong Saham RSGK

 

Dana yang akan digunakan untuk pembelian kembali saham berasal dari kas internal perseroan. Dengan begitu menurut Joice aksi ini tidak akan membutuhkan pembiayaan tambahan dan tidak berdampak signifikan kepada penurunan perusahaan. 

“Pembelian kembali diharapkan dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif selain memberikan keyakinan kepada investor atas nilai saham perseroan secara fundamental,” ujar royce. 

Selain itu ia melanjutkan perusahaan juga ingin memberikan fleksibilitas bagi perseroan dalam mengelola modal jangka panjang. Dengan pertimbangan buyback saham treasuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perseroan memiliki rencana penambahan modal. 

Sebelumnya, Mitra Keluarga telah melakukan buyback tahap I pada 23 Agustus -14 September 2021 dengan membeli kembali sebanyak 48 juta lembar. Perusahaan telah mengeluarkan dana Rp 112,9 miliar pada buyback tahap I ini. 

Saat ini harga saham MIKA di pasar berdasarkan penutupan perdagangan Selasa, 14 September 2021 adalah Rp 2.420. Nilai ini naik 8,52 persen dibanding perdagangan 16 Agustus di harga Rp 2.230. 

One thought on “Lanjutkan Buyback, Mitra Keluarga (IDX: MIKA) Siapkan Rp 200 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *