Main Saham, Begini Cara Buka Rekening di Mirae Asset Sekuritas

Tempias.com, JAKARTA- Investasi saham kini menjadi salah satu investasi yang dipilih. Banyak orang yang ingin segera memulai investasi pertamanya. Untuk melakukannya, tentu harus membuat atau membuka rekening saham terlebih dahulu. Nah, jika Anda belum memilikinya, silahkan simak cara buka rekening saham di mirae sekuritas secara online yang mudah dilakukan berikut ini.

Seperti halnya investasi reksadana, dalam proses transaksi jual beli saham Anda memerlukan rekening saham untuk bisa memulainya. Dibandingkan dengan reksadana, membuka rekening saham prosesnya sedikit lebih kompleks tapi tetap mudah untuk dilakukan.

Pertama-tama, Anda harus menentukan perusahaan sekuritas yang berperan sebagai perantara perdagangan efek (broker) untuk transaksi jual beli saham. Salah satu perusahaan sekuritas yang memiliki reputasi tinggi yakni Mirai Sekuritas.

Mirae Asset merupakan salah satu sekuritas dengan transaksi terbesar di Indonesia, jadi tidak perlu khawatir dan meragukan pelayanannya.

PT Mirae Asset Sekuritas sendiri merupakan perusahaan multinasional yang memiliki induk perusahaan di Korea Selatan dengan nama Mirae Asset Daewoo. Untuk produk yang ditawarkan di Indonesia yakni stock broker (online dan offline trading), MAXFUND platform jual beli reksa dana online, dan investment banking.

Mirae Sekuritas memiliki kantor pusat yang beralamat di District 8, Treasury Tower 50th floor SCBD lot 28, Jl. Jend. Sudirman Kav, 52-54 Jakarta 12190. Untuk kontak nomor telepon mirae sekuritas, bisa dihubungi di:Telp: +62 21 50887000 dan Fax: +62 21 5088 7001.

 

BACA JUGA: Mengintip Transformasi Digital ala Astra Financial

 

Persyaratan Buka Rekening Saham di Mirae Asset Sekuritas

Sebelum melakukan pendaftaran, sebaiknya Anda persiapkan dulu beberapa dokumen yang diperlukan agar proses pendaftaran bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala. Ketentuan dan dokumen yang diperlukan diantaranya:
⦁ Mengisi Formulir Pembukaan Rekening
⦁ Mengisi Formulir Rekening Dana Investor (RDI)
⦁ Berusia minimal 17 tahun
⦁ KTP asli
⦁ Nomor Pokok Wajib Pajak / NPWP (Bila ada)
⦁ Siapkan sampul depan Buku Tabungan
⦁ Foto Selfi dengan KTP asli
⦁ Tanda tangan di atas kertas putih

Jumlah Setoran awal di Mirae Asset Sekuritas

Untuk bisa menjadi nasabah mirae sekuritas, Anda perlu menyiapkan dana untuk setoran awal sebanyak Rp 10 juta. Dana tersebut nantinya bisa ditarik lagi setelah selesai pencatatan deposit, jika dibutuhkan untuk keperluan mendesak lainnya. Intinya untuk proses awal pendaftaran saja.

Apabila Anda belum memiliki modal untuk melakukan setoran awal, Anda bisa mendaftar menggunakan HOTS Mirae Sekuritas yang jumlah setoran awalnya lebih kecil yakni hanya Rp 100 ribu saja. Namun untuk bisa mendaftar dengan metode ini, Anda mesti mengikuti event Sekolah Pasar Modal Online (SPMO) yang mereka adakan

Cara Buka Rekening Saham di Mirae Sekuritas

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan serta jumlah setoran awal yang diwajibkan pihak Mirae Sekuritas, Anda bisa segera membuka rekening saham.
⦁ Buka situs https://miraeasset.co.id/id/individual-write
⦁ Masukan data yang diperlukan seperti nama lengkap, nomor telepon aktif dan alamat email
⦁ Selanjutnya Anda tunggu hingga dihubungi pihak marketing dari Mirae Sekuritas
⦁ Ikuti intruksi yang diberikan pihak marketing Mirae Sekuritas

Nah, begitulah informasi sekilas terkait cara mendaftar atau membuka rekening saham baru agar Anda bisa segera mulai berinvestasi saham.

Cara di atas merupakan cara buka rekening saham di Mirae Sekuritas secara online yang paling aman agar terhindar dari penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Mira Asset Sekuritas.

Semoga akun rekening saham Anda bisa segera diaktifkan dan bisa segera mulai berinvestasi saham dan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Semoga berhasil!

One thought on “Main Saham, Begini Cara Buka Rekening di Mirae Asset Sekuritas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *