Kembangkan Sayap, Kalbe Farma (IDX: KLBF) Dirikan Anak Usaha Baru

Tempias.com, JAKARTA- PT Kalbe Farma Tbk (IDX: KLBF) mendirikan anak usaha baru atas nama PT Mostrans Global Digilog. Pendirian entitas anak ini merupakan upaya perusahaan untuk mengembangkan bisnis.

Sekretaris Perusahaan KLBF, Lukito Kurniawan Gozali mengatakan pembentukan entitas anak telah dilakukan pada 2 September 2021. Entitas baru ini didirikan oleh dua entitas anak yang sudah eksis sebelumnya yaitu PT enseval Putera Putera Megatrading Tbk dan PT Global Chemindo Megatrading (GCM).

“PT Mostrans Global Digilog (MGD) berkedudukan di Kota Administrasi Jakarta Timur merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang aktivitas profesional ilmiah dan teknis lainnya serta perdagangan,” ujar Lukito dalam keterbukaan informasi yang dikutip, Rabu, 8 September 2021.

 

BACA JUGA: Vaksin Covid-19: BPOM Sahkan Vaksin Janssen & Convidecia, Ini Efek Sampingnya

 

Menurut Lukito kedua anak usaha KLBF yaitu Enseval Putera dan Global Chemindo menyertakan modal dasar Rp 80 miliar. Dari modal dasar tersbeut telah ditempatkan dan disetor penuh sejumlahh 25 persen atau Rp 20 miliar. Setoran awal ini terdiri dari kepemilikan EPMT sejumlah Rp 19,8 miliar dan GCM sejumlah Rp 200 juta.

Lebih juah Lukito mengatakan pendirian MGD bertujuan untuk menunjang kegiatan usaha perseroan. Pendirian ini tidak berdampak material terhadap operasional, hukum, kondisi keuanngan, atau kelangsungan usaha emiten.

One thought on “Kembangkan Sayap, Kalbe Farma (IDX: KLBF) Dirikan Anak Usaha Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *