BEI Resmikan 5 Emiten Melantai di Bursa, Investor Siap Rebut Cuan

Tempias.com, JAKARTA- Direktur Bursa Efek Indonesia, I Gede Nyoman Yetna menyatakan masukanya lima emiten baru di lantai bursa turut memeriahkan pasar modal Tanah Air. Kelima perusahaan akan tercatat sebagai perusahaan ke 33, 34, 35, 36, dn 37 melantai di Bursa.

“Bagi kami jangan menunggu besar untuk go public tapi jadilah besar dengan go public,” ujar I Gede dalam seremoni listing lima perusahaan IPO, Rabu, 8 September 2021.

Menurut I Gede Bursa akan senantiasa mendorong perusahaan yang melantai di bursa untuk menjadi perusahaan dengan kesempatan pertumbuhan yang baik. Dia berharap lima perusahaan yang IPO bisa membangun ekosistem yang lebih baik.

Lima perusahaan yang resmi melantai di bursa hari ini adalah PT Global Sukses Solusi (IDX: RUNS, Semen Merah Putih (IDX: CMNT), Surya Biru Murni (IDX: SBMA), Kedoya Adyaraya (IDX: RGSK) dan GTS Internasional (IDX: GTSI).

RUNS merupakan perusahaan denan bidang usaha perangkat lunak ERP. arga pelaksanaan adalah Rp 254 per lembar. Sedangkan broker penjamin pelaksana efek IPO RUNS adalah PT BRI Danareksa Sekuritas & PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

Sedangkan PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (IDX: SBMA) merupakan emiten dengan bidang usaha manufaktur gas industri seperti oksigen (02), nitrogen (N2), Helium (HE), Argon (AR), Acetylene (C2H2) dan Mix Gas. Harga IPO saham SBMA: Rp 180 per lembar dengan harga tebus waran SBMA: Rp 230.

Selanjutnya ada PT GTS Internasional Tbk (IDX: GTSI) dengan bidang usaha logistik, penyimpanan dan pengolahan dan infrastruktur gas dengan transportasi utama kapal.
Harga IPO saham GTSI adalah Rp 100 per lembar, dengan broker Penjamin Pelaksana Efek IPO GTSI: PT Reliance Sekuritas Indonesia.

PT Kedoya Adyaraya Tbk (IDX: RSGK) bergerak di bidang rumah sakit dan jasa penunjang ( Grha Kedoya dan Grha MM2100). Harga IPO saham RSGK Rp 1.720 per lembar. Dan Broker Penjamin Pelaksana Efek IPO RSGK adalah PT Buana Capital Sekuritas

Terakhir ada PT Cemindo Gemilang Tbk (IDX: CMNT) dengan bidang usaha pabrik Semen Merah Putih. Harga IPO Saham CMNT Rp 680 per lembar, dengan broker penjamin Pelaksana Efek IPO CMNT: PT Ciptadana Sekuritas Asia & PT Mandiri Sekuritas.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *