[Terbaru] Cara Buka Rekening Sekuritas di Ajaib untuk Investasi

Tempias.com, JAKARTA- Investasi kini menjadi salah satu sumber penghasilan sampingan bahkan menjadi penghasilan utama yang dipilih oleh banyak orang. Proses jual beli atau investasi saham pun sekarang jadi lebih mudah karena bisa dilakukan secara online dan cepat.

Jika Anda baru ingin memulai investasi saham, simak yuk cara buka rekening sekuritas di Ajaib untuk bisa berinvesatsi atau trading saham dengan mudah.

Saat ini saham menjadi salah satu instrumen yang menarik untuk investasi. Bisa dikatakan, dengan berinvestasi saham,  Anda termasuk salah satu pemilik modal pada perusahan-perusahaan yang sahamnya telah Anda beli.

Meskipun mencari tambahan penghasilan dengan berinvesatsi saham sedang trending, tak dipungkiri masih banyak pula para investor pemula yang masih merasa kesulitan dan bingung terkait cara bagaimana untuk memulainya. Yang jelas harus memilih perusahaan sekuritas yang aman dan kredibel. Namun Anda tidak perlu merasa bingung lagi, karena kini semua bisa mulai berinvestasi dengan mengikuti cara buka rekening sekuritas di Ajaib.

Untuk Anda yang belum tahu apa itu aplikasi Ajaib, Aplikasi Ajaib merupakan suatu aplikasi untuk melakukan jual beli saham, reksa dana, investasi dan lain sebagainya dengan mudah dan cepat yang dilakukan secara online.

 

BACA JUGA: Mengintip Siasat Ultra Voucher (IDX: UVCR) di Balik Aksi Gandeng BCA

 

Cara Buka Rekening Sekuritas di Ajaib

Perlu diketahui, bahwa seluruh proses pendaftaran rekening sekuritas di aplikasi Ajaib dilakukan secara online. Jadi, tidak perlu repot-repot untuk mendatangi kantor atau pihak tertentu guna menyerahkan data dan dokumen yang diperlukan.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah pembukaan rekening sekuritas baru berikut:

 1. Download Aplikasi Ajaib

Sebelum mendaftar, pastikan Anda sudah memiliki E-KTP. Selanjutnya download aplikasi Ajaib melalui PlayStore, App Store atau website resminya.  Jika sudah terinstall, silahkan mulai proses pendaftaran dengan mengisikan nomor HP, email dan password untuk akun Anda, selanjutnya Anda akan menerima pesan melalui email untuk melakukan konfirmasi akun baru.

2. Konfirmasi Akun dan Login Aplikasi Ajaib

Setelah selesai konfirmasi akun melalui email, selanjutnya silahkan masuk ke aplikasi Ajaib. Jika sudah berhasil login, pilih tombol “BUKA AKUN SAHAM” di sebelah pojok kiri atas aplikasi.

Akan muncul tampilan baru untuk menentukan jenis investasi apa yang diinginkan. Terdapat pilihan tombol “SAHAM” dan “REKSA DANA”. Silahkan Anda pilih tombol “SAHAM”.

BACA JUGA: OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit Sampai 31 Maret 2023, Ini Perinciannya

 

3. Mengisi Data Formulir Pendaftaran Secara Online di Aplikasi Ajaib

Selanjutnya Anda diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan secara online. Pengisian formulir ini untuk membuat Rekening Sekuritas sekaligus Rekening Dana Nasabah untuk akun Anda.

Pembukaan rekening saham atau rekening sekuritas ini wajib dilakukan agar Anda bisa mulai melakukan transaksi jual beli saham di aplikasi Ajaib. Data yang dimasukan secara otomatis akan tercatat pada Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Saham yang Anda beli nantinya akan tersimpan langsung di rekening yang tertanam di Ajaib Sekuritas ini.

Untuk Rekening Dana Nasabah atau RDN, ditempatkan secara terpisah dari rekening perusahaan efek. Ini bertujuan untuk menyimpan dana nasabah yang tidak digunakan untuk membeli saham secara aman. Untuk melakukan top up RDN, Anda bisa melakukannya dengan metode transfer antar bank.

Proses pengisian formulir pendaftaran, Anda akan dimintai data diri seperti KTP, detail pekerjaan, pendidikan terakhir, agama, status perkawinan dan beberapa informasi lainnya. Selain itu, Anda juga akan diminta untuk mengisi data terkait profil risiko investor.

Setelah semua data yang diperlukan terisi, selanjutnya data akan diproses oleh sistem untuk segera diverifikasi pihak Ajaib.

4. Tunggu Verifikasi untuk Aktivasi Rekening Sekuritas Ajaib

Agar akun pada aplikasi Ajaib bisa digunakan, Anda perlu menunggu proses verifikasi data hingga selesai agar akun bisa diaktifkan. Proses ini biasanya lumayan cepat, maksimal 1×24 jam bisa aktif dan bisa digunakan.

Setelah proses verifikasi berhasil, Anda bisa langsung mulai berinvestasi di berbagai perusahaan yang sahamnya ingin Anda beli. Anda bisa membeli saham dari semua emiten yang terdaftar di IDX lintas 9 sektor industri di aplikasi Ajaib.

 Itulah beberapa langkah mengenai cara buka rekening sekuritas di Ajaib yang bisa Anda lakukan dengan cepat dan mudah untuk bisa segera mulai berinvestasi. Semoga sukses!

 

One thought on “[Terbaru] Cara Buka Rekening Sekuritas di Ajaib untuk Investasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *