Jadwal Dividen Media Nusantara (IDX: MNCN), Catat Tanggal Cum Dividen

Tempias.com, JAKARTA- PT Media Nusantara Citra Tbk (IDX: MNCN) akan membagi dividen senilai Rp 120,39 miliar kepada para pemegang saham. Keputusan ini ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan yang berlangsung 31 Agustus 2021. 

“Dividen tunai akan dibagikan kepada para pemegang saham Perseroan, dimana masing-masing akan menerima secara proporsional sesuai dengan jumlah saham yang dimilikinya,” ujar manajemen dalam keterbukaan informasi seperti dikutip Jumat, 3 September 2021. 

Berdasarkan keputusan rapat, setiap pemegang saham akan mendapat dividen Rp 8 untuk setiap lembar saham. Selain itu perusahaan juga menganggarkan Rp 100 juta dari laba untuk dialokasikan jadi dana cadangan guna memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan. 

 

BACA JUGA: Gelar RUPSLB Akhir September, BRI Agro (IDX: AGRO) Solidkan Right Issue

MNCN menetapkan tanggal cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 8 September 2021 dan tanggal ex dividen pada 9 September. Sedangkan di pasar tunai cum dividen adalah pada 10 September 2021 dan ex dividen pada 13 September 2021. 

Tanggal daftar pemegang saham yang berhak atas dividen tunai akan ditetapkan pada 10 September dan tanggal pembayaran dividen pada 28 September 2021. 

Berdasarkan laporan keuangan laba bersih perusahaan pada tahun buku 2020 adalah Rp 1,7 triliun. Sedangkan saldo laba ditahan adalah Rp 12 triliun. Total ekuitas perusahaan pada tahun buku 2020 adalah Rp 14,4 triliun. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *