Dua Pekan Digembok, BEI Buka Suspensi PT Pakuan (IDX: UANG)

Tempias.com, JAKARTA- Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka suspensi perdagangan PT Pakuan Tbk (IDX: UANG) yang telah diberlakukan sejak 19 Agustus 2021. Terhitung sejak perdagangan Sesi I, Jumat, 3 September 2021, saham Pakuan sudah bisa diperdagangkan kembali. 

“Dengan ini diumumkan bahwa suspensi atas perdagangan Saham PT Pakuan Tbk. (UANG) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 3 September 2021,” ujar Kepala Divisi Pengawasan Transaksi , Lidia M. Panjaitan, seperti dikutip JUmat, 3 September 2021. 

Sebelumnya BEI melakukan suspensi atas saham UANG karena terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan. Dalam dua pekan pertama Agustus saham UANG melonjak dari Rp 900 menjadi Rp 1.275. 

Sepanjang Agustus BEI sudah dua kali menggembok perdagangan saham UANG. Sebelumnya BEI juga menghentikan perdagangan UANG pada 17 dan 18 Agustus 2021. 

PT Pakuan pertama kali melantai di bursa pada 6 Juli 2021 dengan melepas 275 juta saham. Harga penawaran perdana adalah Rp 125. Dari IPO tersebut Pakuan mengantongi dana Rp34,38 miliar. Saat itu PT Sinarmas Sekuritas bertindak sebagai underwriter IPO Pakuan. 

Pakuan merupakan emiten yang bergerak di bidang pengemabang properti dan real estate. Selain itu Pakuan juga menjadi konsultan untuk perencanaan dan infrastruktur. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *