Mengintip Siasat Ultra Voucher (IDX: UVCR) di Balik Aksi Gandeng BCA

Tempias.com, JAKARTA- PT Trimegah Karya Pratama Tbk (IDX: UVCR) baru saja meluncurkan kerjasama baru dengan menggandeng PT Bank Central Asia Tbk (IDX: BBCA). Aksi ini dilakukan seiring dengan upaya perusahaan memperluas jangkauan pasar. 

Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto mengungkapkan kerja sama Ultra Voucher dengan BCA diharapkan bisa memberi manfaat tidak hanya untuk Ultra Voucher tetapi juga untuk merchant yang bekerjasama. Apalagi saat ini, BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. 

“Manfaat yang didapat dari kerja sama ini banyak sekali, selain Ultra Voucher dapat meningkatkan jumlah pelanggan, nasabah BCA juga akan dimanja dengan diskon-diskon di berbagai segmen yang dimiliki Ultra Voucher,” ujar Hady dalam keterangan tertulis, Rabu, 1 September 2021. 

Menurut Hady, dengan adanya kemudahan bertransaksi nasabah akan terdorong meningkatkan saldo tabungan untuk melakukan transaksi dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Selain itu,banyaknya potensi jaringan pengguna baru dari kerja sama tersebut tentu dapat meningkatkan penjualan di merchant-merchant Ultra Voucher.

 

BACA JUGA: Setelah Galley Masuk, Lo Kheng Hong Simpan 1 Juta Saham MBSS

 

Lebih jauh ia menyebutkan, kerja sama dengan BCA sekaligus menegaskan posisi dan kesiapan Ultra Voucher baik dari sisi human capital maupun dari segi pengembangan teknologi dan inovasi dalam pengembangkan fitur produk.UVCR ingin menyasar pengguna mobile banking BCA dalam perluasan pasar. 

“Kolaborasi ini merupakan lompatan besar bagi perseroan di mana bisnis Ultra Voucher dipercaya memiliki manfaat dan menarik oleh BCA serta membuktikan sistem yang kami miliki sudah teruji,” ujar Hady. 

Menanggapi kerjasama ini, EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk konsisten memberikan service excellence kepada nasabah. Salah satu layanan yang dimanfaatkan adalah mobile banking. 

Sampai dengan 30 Juni 2021, BCA melayani lebih dari 26 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 41 juta transaksi setiap harinya. Pencapaian ini didukung oleh 1.013 kantor cabang, 17.721 ATM, serta layanan internet, mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. 

 

BACA JUGA: Gandeng BCA, Ultra Voucher (IDX: UVCR) Kebut Revenue 195 Persen

 

Apalagi, pada Semester I 2021, BCA mencatatkan pertumbuhan transaksi di mobile banking melonjak 49 persen yoy dari Rp1.197 triliun menjadi Rp1.783 triliun. Hal ini diharapkan menjadi katalis positif untuk terjalinnya sinergi dengan Ultra Voucher. 

“Melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan transaksi mobile banking serta meningkatkan pengguna Ultra Voucher. Tentunya kita juga sama-sama berharap melalui adanya kolaborasi semacam ini juga dapat kian membantu pemulihan ekonomi secara nasional,” ungkap Ketut. 

 

Dirut UVCR Hady Kuswanto

Bidik Pasar Baru 

Direktur Ultra Voucher Riky Boy Permata menjelaskan pihaknya akan terus melakukan pengembangan bisnis untuk meningkatkan pangsa pasar, jangkauan pengguna, serta jumlah transaksi. Dengan begitu target peningkatan laba bersih sebesar 600 persen dibandingkan 2020 dapat terwujud pada akhir tahun ini. 

“Ultra Voucher memungkinkan pengguna layanan digital BCA untuk menikmati ragam voucher diskon digital dari berbagai segmen,” jelas Riky. 

Saat ini, UVCR telah menjalin kerja sama dengan 300 brand dan lebih dari 40.000 outlet. Setiap bulannya, perusahaan bisa mengakuisisi 20 sampai 50 brand. DHingga akhir 2021 UVCR berharap dapat mencatatkan 500 merchant. 

Saat ini pengguna Ultra Voucher sudah mendekati angka 300.000. Jumlah ini terus meningkat seiring dengan dukungan dari 4 kanal distribusi utama, yakni Business to Business (B2B), e-commerce, direct to retail, dan reseller.

2 komentar pada “Mengintip Siasat Ultra Voucher (IDX: UVCR) di Balik Aksi Gandeng BCA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *