Setelah Galley Masuk, Lo Kheng Hong Simpan 1 Juta Saham MBSS

Tempias.com, JAKARTA – Investor kawakan Lo Kheng Hong mengumumkan menjual hampir seluruh kepemilikannya pada PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk. (IDX: MBSS). Investor individu yang dikenal dengan julukan Warren Buffett Indonesia itu melepas MBSS pada harga Rp 660 per lembar kepada  PT Galley Adhika Arnawarma. 

Dalam keterbukaan bertanggal 30 Agustus 2021, Ratih Safitri, Sekretaris Perusahaan MBSS menyebutkan penjualan saham perseroan oleh Lo Kheng Hong dilakukan pada 24 Agustus 2021 lalu. Jumlah saham yang ditransaksikan sebanyak 101,81 juta lembar. 

Dengan demikian, Lo Kheng Hong mengumpulkan dana Rp 67,19 miliar. Jika mengukur dari posisi masuknya ke MBSS pada pertengahan 2016 lalu di harga Rp200-an, Lo Kheng Hong meraup untung 200-an persen dalam 5 tahun. 

 

BACA JUGA: Divestasi Mitrabahtera (IDX: MBSS), Lo Kheng Hong & Jejak Galley Arnawarna

 

“Penjualan sebanyak 101.811.800 saham atau sebesar 5,82 persen milik Lo Kheng Hong kepada PT Galley Adhika Arnawarma,” katanya. 

Meski melego saham MBSS di harga premium, Lo Kheng Hong terlihat masih berminat kepada emiten pengangkut batu bara itu. Terlihat dengan keputusan Lo Kheng Hong mempertahankan kepemilikan sebanyak 1,08 juta lembar. 

Harga saham  MBSS sendiri terpantau menguat pada penutupan perdagangan hari ini, Selasa, 31 Agustus 2021 sebesar 1,6 persen ke level Rp 635 per lembar. Harga saham MBSS ini jika dihitung dari awal tahun sudah menguat 27 persen. 

 

BACA JUGA: Lo Kheng Hong Borong (Lagi) Saham MBSS, Bagaimana Prospek Saham?

 

Pada kesempatan terpisah, Lo Kheng Hong menyebutkan meski kinerja tidak terlalu kuat, MBSS memiliki nilai buku Rp 1.200 per lembar. Masuknya Galley diharapkan memperkuat kinerja perusahaan.

2 komentar pada “Setelah Galley Masuk, Lo Kheng Hong Simpan 1 Juta Saham MBSS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *