Perkuat Digital e-health, Kalbe (IDX: KLBF) Gelontorkan Rp 234 Miliar

Tempias.com,JAKARTA- PT Kalbe Farma Tbk (IDX: KLBF) bergerak cepat menyambut perkembangan teknologi digital dalam mengembangkan pasar. Salah satunya dengan menggandeng Shoalter Technology International Limited.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan pada bursa, Selasa, 24 Agustus 2021, Kalbe dan Shoalter berkolaborasi menyuntikkan tambahan modal untuk PT Karya Hasta Dinamika yang biasa dikenal sebagai KalCare.

Penyampaian informasi sehubungan dengan perjanjian penyertaan modal PT Karya Hasta Dinamika (KHD) oleh Shoalter Technology lnternational Limited (Shoalter),” ujar Sekretaris Perusahaan KLBF, Lukito Kurniawan Gozali.

 

BACA JUGA: Genjot Kinerja, Repower Asia (IDX: REAL) Siapkan Privat Placement

 

Lukito menjelaskan tujuan dari kerjasama investasi ini adalah untuk memperkuat bisnis digital e-health. Total investasi yang akan dikeluarkan oleh Shoalter dan Perusahaan masing masing adalah sekitar Rp 72 miliar dan Rp 234 miliar.

“Penyertaan modal akan dilakukan kemudian setelah seluruh persyaratan dan ketentuan terpenuhi,” ujar Lukito.

KHD merupakan salah satu entitas anak Kalbe arma yang didirikan pada tanggal 28 Januari 2OL6. Sedangkan Shoalter Technology lnternational Limited adalah anak Perusahaan dari HongKong Technology Venture Company Limited yang dimiliki secara tidak langsung dan berdomisili di Hongkong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *