Jadwal IPO Hasnur Internasional Shipping (IDX: HAIS), Ini Cara Pesan & Harga Saham

Tempias.com, JAKARTA – Jadwal IPO Hasnur Internasional Shipping (IDX: HAIS) di Bursa Efek Indonesia ditetapkan pada 1 September 2021. Penetapan IPO ini seiring telah didapatkannya pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan pada 23 Agustus 2021. 

Harga saham IPO HAIS ditetapkan Rp 300 per lembar. Selanjutnya perusahaan memulai melakukan penawaran umum yang dijadwalkan 24 – 30 Agustus 2021.

Investor IPO HAIS akan mendapatkan saham yang dipesan pada 31 Agustus 2021 setelah perseroan melakukan penjatahan sehari sebelumnya. 

 

BACA JUGA: IPO Hasnur Shipping (HAIS), Ini Profil Jayanti Sari & Zainal Hadi Pemegang Saham Pengendali

 

Penjamin pelaksana emisi efek dari IPO Hasnur adalah PT RHB Sekuritas Indonesia (Kode Broker: DR). 

Pada IPO kali ini HAIS melepas 525.250.000 lembar saham baru. Dengan demikian perusahaan menerima dana segar untuk ekspansi dari IPO sebesar Rp 157,57 miliar dikurangi biaya emisi. 

Hasnur Shipping Internasional atau HAIS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan logistik dengan kapal. 

 

BACA JUGA: IPO Hasnur Shipping (IDX: HAIS), Cek 10 Fakta Ini Sebelum Beli

 

Perusahaan mengangkut barang umum melalui laut dengan menggunakan kapal laut antar pelabuhan dalam negeri dengan melayani trayek tetap dan teratur. Hasnur Shipping juga melayani usaha persewaan.

Bila dilihat dari potensi bisnis, usaha transportasi laut dan logistik kepelabuhanan HAIS memiliki keunggulan karena dukungan dan integrasi lini bisnis Hasnur Grup di sektor pertambangan batubara. Saat ini Hasnur Grup memiliki konsesi batubara seluas 3.990 hektar dengan cadangan 280 juta MT yang sebagian besar menggunakan jasa HAIS untuk dikirimkan.   

 

CARA MEMESAN SAHAM IPO HAIS

Syafruddin, Direktur Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menyatakan saham IPO HAIS akan dimasukkan ke dalam penitipan kolektif. 

“Saham PT Hasnur Internasional Shipping Tbk telah didaftarkan oleh Emiten yang bersangkutan ke dalam penitipan kolektif KSEI,” jelas Syafruddin dalam pengumumannya, Selasa, 24 Agustus 2021. 

 

BACA JUGA: Deretan Saham IPO September 2021 dan Prospeknya 

 

Dalam pengumuman yang sama disebutkan tata cara pemesanan saham IPO Hais dilakukan secara e-ipo atau langsung ke perusahaan sekuritas. Penyampaian minat atas saham yang akan ditawarkan dan/atau pesanan atas saham yang awarkan melalui Sistem Penawaran Umum Elektronik wajib disampaikan dengan:

  1. Secara langsung melalui Sistem Penawaran Umum Elektronik (pada website www.e-ipo.co.id);
  2. Melalui Perusahaan Efek yang merupakan Partisipan Sistem dimana pemodal yang bersangkutan menjadi nasabahnya;
  3. Melalui Perusahaan Efek yang bukan merupakan Partisipan Sistem dimana pemodal yang bersangkutan menjadi nasabahnya.

 

2 komentar pada “Jadwal IPO Hasnur Internasional Shipping (IDX: HAIS), Ini Cara Pesan & Harga Saham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *