OK! Bank (IDX: DNAR) Jual Lagi 145 Juta Saham Hasil Buyback, Ini Perinciannya

Tempias.com, JAKARTA- PT Bank Oke Indonesia Tbk (IDX: DNAR) ternyata melepas atau menjual lagi saham yang sebelumnya telah dibeli perusahaan. Pelepasan saham ini akan berlangsung dalam kurun 4 bulan. 

Direktur OK! Bank, Efdinal Alamsyah dalam keterangan tertulis kepada Bursa Efek Indonesia mengatakan pelepasan kembali saham ini akan dilakukan sebanyak 145,4 juta lembar saham treasury yang sebelumnya telah dibuyback oleh perusahaan. Penjualan saham dilakukan sejak 24 Agustus – 31 Desember 2021. 

“Terkait dengan rencana perseroan untuk mengalihkan atau menjual kembali saham hasil pembelian kembali sebanyak 145.401.089 lembar saham treasuri sebelum dilaksanakannya PUT III akan berdampak pada jumlah saham yang beredar,” ujar Efdinal. 

Efdinal mengatakan, dengan ada penjualan kembali maka pembeli saham treasury bisa mengikuti right issue dalam PUT III yang akan dilaksanakan OK! Bank dalam waktu dekat. Perseroan telah menunjuk BNI Sekuritas sebagai broker yang akan mengatur penjualan kembali saham. 

 

BACA JUGA: OK! Bank (IDX: DNAR) Incar Rp 499 Miliar Lewat Right Issue

 

Saat ini, OK! Bank tengah menyiapkan penawaran umum terbatas III (PUT III) kepada para pemegang saham dalam rangka Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). Perusahaan akan melepas sebanyak-banyaknya  2,53 miliar lembar saham baru dengan nilai nominal Rp 100. 

Untuk pelaksanaan telah ditetapkan pada harga Rp 197 per lembar saham. Dengan rencana ini perusahaan akan meraup Rp 499,8 miliar dari investor.  Dana yang diperoleh dari hasil PUT III, setelah dikurangi biaya emisi akan digunakan seluruhnya untuk pengembangan usaha Perseroan, yaitu disalurkan dalam bentuk pemberian kredit. 

Untuk pelaksanaan, HMETD akan memberi kesempatan pada pemegang saham yang memiliki 9 saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 29 September 2021 pukul 16.00 WIB. Selanjutnya tanggal pencatatan dan mulai perdagangan akan berlangsung pada 1 Oktober 2021.

APRO Financial Co. Ltd. selaku Pemegang Saham Utama Perseroan telah menyatakan kesanggupannya untuk melaksanakan seluruh HMETD. APRO Financia juga telah menyatakan kesanggupan menjadi pembeli siaga. APRO merupakan perusahaan pembiayaan dari Korea Selatan yang fokus dalam penyaluran dana pihak ketiga.

Dalam sepekan terakhir, harga saham DNAR di lantai bursa telah melonjak 13,29 persen. Pada perdagangan 18 Agustus 2021 harga saham DNAR ditutup pada Rp 294. Sedangkan pada perdagangan Selasa, 24 Agustus 2021 harga saham DNAR ditutup pada Rp 358. 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *