Genjot Kinerja, Repower Asia (IDX: REAL) Siapkan Privat Placement

Tempias.com, JAKARTA-  PT Repower Asia Indonesia (IDX: REAL) bersiap melaksanakan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau privat placement. Aksi korporasi ini akan dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan mendatang. 

Direktur REAL, Rully Muharto menyebutkan keputusan untuk menyelenggarakan privat placement ini merupakan realisasi dari kesepakatan Rapat Umum Pemegang Sahaham Luar Biasa (RPSLB) yang berlangsung pada 11 Desember 2020 lalu.  

“Persetujuan atas Rencana Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (“PMTHMETD”) dalam jumlah sebanyak-banyaknya 10% (sepuluh persen) dari modal disetor Perseroan sesuai dengan ketentuan POJK No.14/POJK.4/2019 tanggal 29 April 2019,,” ujar Rully dalam keterbukaan informasi yang dikutip, Selasa, 24 Agustus 2021. 

Lebih jauh Rully mengatakan dana yang diperoleh dari privat placement ini nantinya akan dipergunakan oleh Perseroan untuk memperkuat modal kerja , Juga untuk pengembangan usaha yang difokuskan pada bisnis properti yang sudah dimiliki perseroan. 

BACA JUGA: Teka-teki Calon Investor Bank Of India Indonesia (IDX: BSWD), EMTK Angkat Bicara

Privat placement ini juga diharapkan bisa mendukung sisi pendapatan yang berkelanjutan Perseroan. Rencana transaksi akan dilaksanakan tidak melebihi jangka waktu 2 (dua) tahun terhitung sejak tanggal RUPSLB yang menyetujui transaksi PMTHMETD. 

“Saat ini Perseroan masih dalam penjajakan dengan investor prospektif,” ujar Rully lagi. 

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, per 31 Maret 2021 jumlah modal ditempatkan dan disetor adalah sebanyak  4.132.640.000 lembar saham. Dengan perhitungan nominal saham per lembar Rp 25 maka jumlah modal ditempatkan dan disetor adalah Rp 165,8 miliar. 

Kerjasama Baru 

Saat ini, REAL telah melakukan kerjasama dengan Yayasan Daarul Qur’an Indonesia (DAQU) untuk pembangunan dan pengembangan Pesantren Daarul Qur’an beserta sarana dan fasilitas pendukung di seluruh Indonesia. Selain itu kerja sama tersebut juga meliputi penyediaan perumahan untuk pimpinan, karyawan dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan pesantren Daarul Qur’an di seluruh Indonesia. 

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tersebut dilakukan pada hari Rabu 18 Agustus 2021 di Pesantren Putri Daarul Qur’an Cikarang, Bekasi. Salah satu proyek yang akan dikembangkan adalah Pesantren DAQU Mandiri Jakarta, yang berlokasi di bilangan Pasar Minggu Jakarta Selatan dengan nilai proyek sebesar Rp 100 milyar. 

”Pesantren ini akan dilengkapi dengan dormitory atau asrama yang setara dengan apartment, dan bisa dijual kepada investor yang akan menghasilkan income rutin setiap bulan bagi pemiliknya dari sewa kepada pesantren,” ujar Direktur Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk, Aulia Firdaus.

Selain itu kerjasama proyek pengembangan perumahan bagi pimpinan, karyawan dan staf pengajar Daarul Qur’an. Proyek ini akan diperuntukkan bagi 1500 orang yang akan disiapkan oleh perseroan dalam bentuk lowrise apartemen dan rumah tapak dengan kisaran harga Rp 300 – Rp 350 juta per unit. Dari pembangunan ini REAL berpotensi mendapatkan 525 miliar rupiah.

Berdasarkan laporan keuangan, Kinerja Repower pada semester I 2021 ditopang oleh pencapaian marketing sales Repower yang tumbuh 50 persen. Hal ini ditopang oleh strategi marketing yang efektif dan  adanya insentif PPN. 

 

2 komentar pada “Genjot Kinerja, Repower Asia (IDX: REAL) Siapkan Privat Placement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *