Mengintip Harga & Spesifikasi Hyundai Staria MPV Pesaing Alphard

Tempias.com, JAKARTA- MPV Hyundai Staria akhirnya resmi beredar di Indonesia mulai Jumat, 20 Agustus 2021. Sejak diluncurkan pada April 2021, mobil keluaran perusahaan Korea Selatan ini telah ditunggu-tunggu pasar Tanah Air. 

Hyundai merupakan mobil paling laris dan sering muncul di drama korea. Tak heran bila kemudian mobil ini sangat dekat dengan para K-Popers Tanah Air. Apalagi sejumlah artis korea juga sering tampil bersama Hyundai termasuk Hyundai Satria.

Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia SungJong Ha mengatakan kehadiran Hyundai Staria di Tanah Air tidak hanya menawarkan desain dan tampilan yang elegan. Dengan fitur dan keunggulan utama, Hyundai Staria digadang akan menjadi pesaing kuat Toyota Alphard dan Vellfire.

“Dengan akses kenyamanan maksimal Hyundai Staria hadir untuk mendukung aktivitas yang produktif dan berharga masyarakat Indonesia,” ujar SungJong Ha, Jumat, 20 AGustus 2021. 

Nah untuk lebih jelas mengenai Hyundai Staria yuk intip harga dan spesifikasinya

Harga  Hyundai Staria 

Di Indonesia, Hyundai Staria hadir dengan dua kelas yaitu varian Diesel 2.2 A/T 9 Seater dan Staria Diesel 2.2 A/T 7 Seater. Untuk Hyundai Staria Diesel 2.2 A/T 9 akan dibanderol mulai dari Rp 880 juta, Sedangkan Hyundai Staria Diesel 2.2 A/T 7 Seater dijual di pasar dengan harga mulai dari Rp 1,02 miliar. 

Tenaga dan Performa

Menjawab kebutuhan pasar mobil MPV Tanah Air yang membutuhkan performa maksimal, Hyundai Staria di Indonesia hadir dengan mesin diesel 2.200cc. Bila dilihat dari sisi performa mesin diesel 2.200 cc akan menghasilkan tenaga 175 hp dan torsi 431 Nm yang menunjang aktivitas pengguna.

Mobil Hyundai Staria juga dilengkapi mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8 kecepatan. Dengan performa ini, Hyundai Staria bisa menghasilkan torsi maksimal 430 Nm di 1.500 sampai dengan 2.500 rpm dan tenaga maksimal 177 PS di 3.800 rpm. 

Varian Hyundai Staria 

Saat ini MPV Hyundai Staria hadir dengan dua pilihan yaitu Signature 7 dan Signature 9. Untuk varian Signature 7 dilengkapi 7 kursi yang dilengkapi dengan Premium Relaxation Seats di baris kedua. Jadi penumpang bisa bersantai di baris kedua sambil melanjutkan perjalanan. 

Untuk pengguna Indonesia dengan keluarga lebih besar tersedia varian Hyundai Staria varian Signature 9. Mobil ini terdiri dari 9 kursi yang juga dilengkapi dengan Swiveling Independent Seat. Penumpang bisa mengatur posisi duduk dan tidur dengan lebih baik. 

Warna Hyundai Staria 

Mobil mewah ini akan mengaspal di Indonesia dengan empat varian warna kekinian yaitu Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Gray Metallic, dan Simmering Silver Metallic. Untuk tahap awal dialer menyediakan varian warna Creamy White dan Abyss Black Pearl.

Secara tampilan perpaduan warna Hyundai Staria menjadi lebih elegan dengan adanya warna permukaan bernuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome. Perpaduan warna ini juga bisa terlihat dari grille depan, gagang pintu,  rangka lampu depan, cover spion luar, dan  emblem. 

 

BACA JUGA: Review Spesifikasi Visval Majestic Bag

 

Eksterior  Hyundai Staria 

Menambah kesan mewah dan elegan yang membuat pengguna makin nyaman, Hyundai Staria menampilkan grille eksklusif berpadu dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang dirancang di bagian eksterior. Dengan lampu depan menggunakan LED projector pada setiap sisi grille membuat kesan mewah makin terasa. 

Interior  Hyundai Staria 

Apalah artinya menunggangi mobil mewah tanpa interior yang wah. Untuk menambah kepuasaan pengguna,  interior Staria dilengkapi layar instrumen TFT LCD berukuran 10,25 inci. 

Kepuasan bersantai di dalamnya juga ditambah dengan adanya layar sentuh 8 inci yang dilengkapi Radio AM/FM, dan streaming audio Bluetooth. Juga ada, layar sentuh fasia tengah, dan tombol transmisi Shift by-Wire yang bisa digunakan untuk menyetel hiburan sesuai kebutuhan. 

Pintu Otomatis 

Hal yang tak kalah keren dari Hyundai Staria adalah adanya sliding door serta pintu belakang otomatis. Lebih keren lagi karena sliding door dan pintu belakang Hyundai Staria ini ternyata bisa bisa terbuka otomatis. Pengguna hanya perlu mendekat ke pintu selama lebih kurang 4 detik sehingga sliding door terbuka otomatis. 

Eitss tapi jangan salah. Tidak semua orang yang mendekat ke pintu akan membuat sliding door terbuka lho. Sliding door ini hanya terbuka atas perintah kunci keyless. Tak hanya bisa terbuka sendiri, sliding door dan pintu belakang juga bisa terbuka secara otomatis. 

Teknologi keamanan

Lebih memberi rasa nyaman dan aman, Hyundai Staria menggunakan teknologi Shift by wire atau teknologi tanpa tuas persneling yang memberi kepraktisan saat berkendara. Agar bertambah nyaman, pengguna bisa memilih empat mode berkendara yaitu Smart, Comfort, Sport, dan Eco sesuai dengan kebutuhan penggunaan. 

Untuk menunjang keamanan pengguna, Hyundai Staria dilengkapi dengan fitur canggih seperti Save Exit Warning  dan Save Exit Assist. Keberadaan kedua fitur ini akan menahan pintu terbuka bila untuk situasi tak terduga seperti bila ada kendaraan yang melintas di dekat mobil. 

Fitur keselamatan lain dari Hyundai Staria adalah adanya Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA),  Surround View Monitor (SVM), Lane Following Assist (LFA), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Lane Keeping Assist (LKA), dan  Smart Power Tailgate. Fitur keselamatan ini semata-mata untuk memberi rasa aman pada pengguna. 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *