Terdampak Corona Keuntungan Pizza Hut (IDX: PZZA) Melonjak, Kok Bisa?

Tempias.com, JAKARTA– Emiten PT Sarimelati Kencana, Tbk (IDX: PZZA) mencatatkan kinerja positif pada semester i 2021. Meski di tengah pandemi, emiten yang terkenal dengan brand Pizza Hut ini mencatatkan laba Rp 31 miliar. 

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan yang dipublikasikan Jumat, 20 Agustus 2021, laba tengah tahun pertama 2021 ini meningkat bila dibanding periode yang sama pada 2020 dari Rp 10,4 miliar menjadi Rp 31 miliar. 

Sepanjang Januari sampai Juni, Pizza Hut mencatatkan penjualan Rp1,6 triliun. Jumlah ini memang kurang dibanding periode yang sama 2020 yaitu Rp 1,8 triliun. Namun beban penjualan pada 2021 jauh lebih kecil dibanding beban penjualan tahun lalu saat pandemi corona baru menyebar.

Salah satu pendorong keuntungan disebabkan adanya efisiensi dalam operasional seperti pengurangan layanan dine in. Laporan keuangan menunjukkan adanya penurunan beban operasi dari Rp 1 triliun menjadi Rp 864 miliar. 

BACA JUGA: Bukukan Laba Rp 2,8 Triliun, Kinerja Saham Charoen (IDX: CPIN) Moncer

Dalam laporan perusahaan manajemen PZZA menyatakan untuk 2021, Perseroan berkomitmen untuk menjaga budaya kebersamaan dan inovasi guna memastikan bahwa Pizza Hut tetap menjadi pilihan utama dalam sektor santapan kasual, khususnya dalam segmen restoran pizza dan layanan pesan antar. 

Perseroan akan terus melayani keluarga Indonesia yang bersama-sama dapat berbagi pizza dan pasta yang dicintai dengan pelayanan yang ramah dalam suasana yang nyaman. Selain itu, Perseroan juga telah merencanakan program pembukaan geraigerai baru di berbagai wilayah Nusantara yang dalam hal ini akan didasarkan pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Perseroan juga mendorong rencana untuk meningkatkan basis pelanggan dan kemampuan produksi internal, yang dikombinasikan dengan strategi optimalisasi pembiayaan dan pengembangan kemampuan sumber daya manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *