Terbitkan 2,1 Miliar Saham Baru, BRI Agroniaga (IDX: AGRO) Gelar Right Issue

Tempias.com, JAKARTA- PT BRI Agroniaga (IDX AGRO) berencana menerbitkan sebanyak 2,5 miliar saham baru melalui Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu atau right issue. Jumlah ini setara dengan 9,96 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh pada 31 Juli 2021. 

“Harga pelaksanaan rencana PMHMETD akan ditetapkan dan diumumkan kemudian di dalam prospektus PMHMETD dengan memperhatikan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” jelas Direksi AGRO dalam keterbukaan informasi di media, Kamis, 19 Agustus 2021. 

Dana tunai yang diperoleh dari right issue akan digunakan untuk memperkuat permodalan yang dapat digunakan sebagai modal kerja dalam penyaluran dana berbasis digital. Inisiatif ini diharapkan bisa berkontribusi terhadap kinerja keuangan. 

 

BACA JUGA: Injeksi Modal, Pemegang Saham YELO Setujui Right Issue dan Inbreng

 

Berdasarkan laporan keuangan AGRO per 31 Juli 2021, jumlah modal ditempatkan dan disetor adalah Rp 2,1 triliun. Nilai ini setara dengan 21,58 miliar saham. 

Pelaksanaan right issue AGRO ini akan berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa. Rencananya RUPSLB akan digelar pada 27 September 2021. 

Peserta yang bisa menghadiri RUPSLB adalah pemegang saham yang tercatat pada penutupan perdagangan bursa efek pada 2 September 2021. 

BRI Agroniaga merupakan anak usaha BRI yang bergerak di bidang jasa keuangan dan perbankan. Jumlah saham BRI di AGRO adalah 86,09 persen. Sedangkan masyarakat memegang 13,9 persen. 

Saat ini BRI Agro tengah mengembagkan layanan digital dan mengusung konsep the best digital bank for agri and beyond by becoming house of fintech & home for gig economy. Saat ini harga saham AGRO pada penutupan perdagangan Rabu, 18 Agustus 2021 adalah Rp 2.120. 

 

3 komentar pada “Terbitkan 2,1 Miliar Saham Baru, BRI Agroniaga (IDX: AGRO) Gelar Right Issue

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *