Setelah IPO Bukalapak (IDX: BUKA), Triliuner Achmad Zaky Buka Lowongan Associate Director

Tempias.com, JAKARTA – Achmad Zaky, Pendiri PT Bukalapak.com (IDX: BUKA) yang sekarang berfokus pada perusahaan angel investor mengumumkan mencari para profesional penilai investasi untuk bergabung dengan dirinya di Init 6. 

Init-6 merupakan angel investor yang memberikan fokus investasi terbesar kepada startup level awal. Dalam perusahaan investasi ini, Zaky juga bermitra dengan pendiri Bukalapak lainnya ex-CTO Nugroho Herucahyono. 

“Kami membutuhkan bantuan Anda untuk menemukan dan membangun Generasi Unicorn Berikutnya,” tulis Zaky dalam laman Linkedin-nya, Rabu, 18 Agustus 2021. 

 

BACA JUGA: IPO Bukalapak (BUKA), Ini Susunan Pemegang Saham Terbesar Saat Ini

 

Dia menjelaskan, sebagai dana ventura, Init 6 berfokus membantu generasi pendiri startup untuk memecahkan masalah besar dan membangun startup unikorn lainnya.

“Kami membutuhkan para profesional investasi untuk membantu kami menemukan dan memperbesar perusahaan dengan tujuan memecahkan beberapa masalah terbesar di Indonesia,” katanya lebih lanjut. 

Untuk diketahui, meski tidak lagi menjadi pengelola, IPO Bukalapak turut membawa status Zaky dan Nugroho Herucahyono resmi menjadi triliuner baru. 

Dalam prospektus Bukalapak, Zaky memiliki 4,45 miliar lembar saham BUKA. Dengan harga penutupan  BUKA pada level Rp 830 pada penutupan perdagangan Rabu, 18 Agustus 2021 maka nilai kekayaannya mencapai Rp 3,69 triliun. 

Sedangkan kepemilikan saham Nugroho pada BUKA sebanyak 2,14 miliar lembar atau setara dengan Rp 1,78 triliun berdasarkan harga penutupan hari ini. 

Kembali mengutip halaman Linkedin Zaky, associate director yang dicari adalah sosok yang telah memiliki pengalaman sedikitnya  6 tahun pada dunia investasi.

 

BACA JUGA: BOI Lepas Bank of India Indonesia (IDX: BSWD), Siapa Investor Baru Penampungnya?

 

Kriteria lain yang dibutuhkan adalah jaringan yang kuat di industri serta memiliki rekam jejak manajemen portofolio investasi yang kuat

Lainnya, Init 6 juga membuka lowongan investment associate. Kriteria pelamar yang dicari adalah sosok yang telah memiliki pengalaman dalam dunia investasi sedikitnya 2-3 tahun. 

Sosok yang diharapkan juga sosok yang kreatif dan mampu berkomunikasi dengan baik serta memiliki kemampuan aspek keuangan yang kuat. 

 

BACA JUGA: Tangan Midas GIC ke Bukalapak (IDX: BUKA), Mengulang Kisah Bank Jago (IDX:ARTO) & EMTK?

 

Bagi para kandidat terpilih, Zaky menawarkan kompensasi yang menarik dibantu para pendiri. 

“Jika Anda memiliki minat akan industri teknologi dan memiliki apa yang diperlukan untuk menciptakan dampak yang berarti bagi ratusan juta orang, maka kesempatan ini adalah untuk Anda,” katanya. 

Pelamar akan dua posisi ini dapat mengajukan diri dengan mengirimkan lamaran dan CV ke talent@init-6.fund

2 komentar pada “Setelah IPO Bukalapak (IDX: BUKA), Triliuner Achmad Zaky Buka Lowongan Associate Director

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *