OK! Bank (IDX: DNAR) Incar Rp 499 Miliar Lewat Right Issue

Tempias.com, JAKARTA- PT Bank Oke Indonesia Tbk (IDX: DNAR) akan menggelar penawaran umum terbatas III (PUT III) kepada para pemegang saham dalam rangka Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). 

Perusahaan akan melepas sebanyak-banyaknya  2,53 miliar lembar saham baru dengan nilai nominal Rp 100. Sedangkan harga pelaksanaan adalah Rp 197 per lembar saham. Dengan rencana ini perusahaan akan meraup Rp 499,8 miliar dari investor. 

“Dana yang diperoleh dari hasil PUT III, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan seluruhnya untuk pengembangan usaha Perseroan, yaitu disalurkan dalam bentuk pemberian kredit,” tulis direksi dalam prospektus penawaran right issue seperti dikutip, Jumat, 6 Agustus 2021. 

 

BACA JUGA : Gocek Saham BBYB, Berkah Alibaba dan Pedang Pora untuk Asabri

 

Untuk pelaksanaan, HMETD akan memberi kesempatan pada pemegang saham yang memiliki 9 saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 29 September 2021 pukul 16.00 WIB. Selanjutnya tanggal pencatatan dan mulai perdagangan akan berlangsung pada 1 Oktober 2021.

Saat ini, APRO Financial Co. Ltd. selaku Pemegang Saham Utama Perseroan telah menyatakan kesanggupannya untuk melaksanakan seluruh HMETD. APRO Financia juga telah menyatakan kesanggupan menjadi pembeli siaga. APRO merupakan perusahaan pembiayaan dari Korea Selatan yang fokus dalam penyaluran dana pihak ketiga.

Saat ini DNAR memperkirakan prospek usaha di tahun 2022 akan semakin membaik dibandingkan tahun 2021. Perseroan akan fokus kepada pengembangan Retail Banking melalui kerjasama dengan pihak ketiga seperti loan agency dan loan aggregator dalam hal pemasaran retail banking seperti produk KTA, Merchant Loan.

 

BACA JUGA: Dikejar Tenggat, Bank Ganesha (IDX: BGTG) Percepat Tambah Modal

 

Perseroan juga bekerjasama dengan PEFINDO untuk mempercepat proses pemeriksaan profil nasabah secara online. Selain itu Bank OK Indonesia juga bekerjasama dengan koperasi karyawan untuk produk payroll loan, dan fintech company untuk pengembangan pinjaman channeling.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, pada  periode 6 bulan yang berakhir, hingga Juni 2021 pendapatan operasional perseroan adalah Rp 18 miliar naik dari Juni 2020 yang hanya Rp 11 miliar. Kenaikan tersebut disebabkan naiknya laba modifikasian dari  Rp 7,8  miliar pada Juni 2020 menjadi Rp 15 miliar  pada Juni 2021. 

 

 

One thought on “OK! Bank (IDX: DNAR) Incar Rp 499 Miliar Lewat Right Issue

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *