Disiarkan Live, Ini Link Seremoni IPO Bukalapak (IDX: BUKA)

Tempias.com, JAKARTA- PT Bukalapak (IDX: BUKA) hari ini, Jumat, 6 Agustus 2021 resmi melantai di bursa efek indonesia. Menariknya, para calon investor bisa menyaksikan secara langsung seremoni peristiwa bersejarah, listing day BUKA. 

Adanya siaran live ini akan memberi kesempatan kepada para calon investor untuk ikut menyaksikan listing day BUKA. Apalagi BUKA merupakan e-commerce raksasa pertama Indonesia yang melantai di bursa. 

Untuk memeriahkan pelaksanaan listing day BUKA hari ini, IDX dan Bukalapak menayangkan seremoni ini secara langsung. Acara bisa disaksikan lewat youtube melalui link: https://www.youtube.com/watch?v=sH2C1CQpsPMSeremoni akan disiarkan pada pukul 08.45 WIB, 6 Agustus 2021, dan disiarkan ulang pada kanal youtube IDX.

BACA JUGA: Sah! BEI Tetapkan Kriteria Baru Indeks Saham, Karpet Merah untuk Bukalapak (BUKA)?

Bukalapak akan melepaskan saham sebanyak-banyaknya 25.765.504.851 saham atau dibulatkan 25,76 miliar saham. Nilai nominal Rp50, yang mewakili sebanyak-banyaknya 25 persen dari modal ditempatkan dan disetor setelah initial public offering (IPO). 

Saham bukalapak dilepas ke pasar dengan harga pelaksanaan Rp 850. Selama masa penawasan, saham Bukalapak diserbu investor sehingga banyak yang mengaku tidak kebagian meski telah memesan. 

Listingnya BUKA di bursa disebut-sebut akan mengerek kapitalisasi pasar cukup besar di bursa. Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan listingnya BUKA di bursa efek berpotensi mengerek kapitalisasi pasar bursa sekitar Rp77,3 triliun hingga 87,3 triliun. 

Kehadiran BUKA menurut dia bukan tidak mungkin mendorong bobot saham Indonesia di indeks Morgan Stanley Capital Index (MSCI) yang menjadi pedoman investor global untuk masuk atau tidak di pasar saham domestik. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *