Multi Agro (IDX: FISH) Bagi Dividen Rp 250 per Lembar, Ini Jadwalnya 

Tempias.com, JAKARTA- PT FKS Multi Agro Tbk (IDX: FISH) membagikan dividen dengan total Rp 120 miliar kepada para pemegang saham. Keputusan ini sudah mendapat persetujuan dan ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan akhir pekan lalu. 

“Perseroan akan melakukan pembagian dividen tunai untuk tahun buku 2020 kepada para pemegang saham,” tulis perusahaan dalam keterbukaan informasi yang dikutip Minggu, 1 Agustus 2021. 

Berdasarkan keputusan RUPS, perusahaan akan membagi sebagian laba perusahaan dengan total Rp 120 miliar berupa dividen kepada para pemegang saham. Dengan perhitungan ini pemegang saham akan mendapat Rp 250.per lembar saham.

 

BACA JUGA: Jadwal RUPS dan Right Issue Pekan I Agustus 2021, Ada JAST dan BOLA

Pada pelaksanaannya, perusahaan menyampaikan bahwa cum dividen tunai di pasar reguler dan negosiasi pada 6 Agustus 2021. Sedangkan jadwal ex dividen tunai di pasar reguler dan negosiasi adalah 9 Agustus 2021.

Selanjutnya, jadwal cum dividen tunai di pasar tunai adalah 10 Agustus 2021 dan jadwal ex dividen tunai di pasar tunai adalah 12 Agustus 2021. Masa pencatatan berlangsung pada 10 Agustus 2021 dan pembagian dividen tunai akan berlangsung pada 18 Agustus 2021. 

Dengan adanya pengumuman resmi dari perusahaan ini maka dividen tunai akan dibagikan kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan (recording date) pada 10 Agustus 2021 sampai dengan pukul 16.00 WIB. 

 

BACA JUGA: Gandeng KoinWorks, Saham Cashlez (IDX: CASH) Siap Berbalik?

 

Sedangkan untuk pemegang saham yang sahamnya tercatat dalam penitipan kolektif di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), pembayaran dividen tunai akan dilakukan melalui perusahaan sekuritas atau bank kustodian tempat pemegang saham membuka rekening.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, saat ini pemegang saham pengendali FISH dipegang oleh PT FKS Corporindo Indonesia dengan kepemilikan saham 79 persen. Selanjutnya ada PT Catur Kartika Perdana dengan kepemilikan saham 10,4 persen dan masyarakat sebanyak 10,5 persen. 

 

 

 

 

One thought on “Multi Agro (IDX: FISH) Bagi Dividen Rp 250 per Lembar, Ini Jadwalnya 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *