Superkrane (IDX: SKRN) Bagi Dividen Rp 10 Per Lembar, Ini Jadwalnya

Tempias.com, JAKARTA- PT Superkrane Mitra Utama Tbk (IDX: SKRN) kembali mencatatkan kinerja positif pada tahun 2020. Sebagai hasilnya, perusahaan meraih laba dan akan membagikan dividen pada pemegang saham. 

Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), pemegang saham SKRN menyepakati penggunaan laba bersih tahun buku 2020 sebesar Rp 12,34 miliar yang akan disisihkan sebagai dana cadangan sebesar Rp100 juta. Sedangkan sisanya dibagikan sebagai dividen dengan nilai Ro 10 per saham. 

Berdasarkan keputusan. dividen ini akan dibagikan pada pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham per tanggal 3 Agustus 2021. Sedangkan pembayaran dividen akan dilakukan pada 25 Agustus 2021. 

Superkrane merupakan perusahaan penyedia beragam solusi pengangkatan dan rigging untuk industri konstruksi/infrastruktur, maintenance, penambangan dan petrokimia. SKRN didirikan pada 1996 dan berkantor pusat di Jakarta. 

 

BACA JUGA: Charoen Pokphan (IDX: CPIN) Bagi Dividen Rp 112 per lembar, Ini Perinciannya

 

Saat ini SKRN juga mengkhususkan diri dalam penyediaan dan penyewaan alat, solusi dan layanan pengangkatan berat termasuk tenaga terampil dan kompeten. Untuk tahun 2021 perusahaan mengincar pendapatan sekitar Rp550miliar. Strateginya adalah menjajaki prospek baru di dalam negeri maupun luar negeri dan juga mengantisipasi permintaan yang telah mulai kembali normal. 

Untuk tahun 2021 awalnya perusahaan merencanakan belanja capex sebesar Rp50 miliar tetapi kemudian karena kondisi ekonomi yang membaik maka perusahaan merencanakan untuk menaikkan capex 2 kali lipat sampai Rp100 miliar. 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *