Fin Asia Akuisisi 51 Persen Saham NUcash

Tempias.com, JAKARTA  – Perusahaan cangkang berbadan hukum Singapura, Fin (S.E) Asia Pte. Ltd mengumumkan akan mengakuisisi 51 persen saham PT Nusantara Nucash Utama (NUcash).  Transaksi jual beli saham dilakukan secara langsung. 

“Kepada pihak yang berkeberatan mohon dapat disampaikan secara tertulis selambat-lambatnya 14 hari kalender terhitung sejak tanggal pengumuman [27 Juli 2021),” tulis direksi NUcash dan Fin (S.E) Asia seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Rabu, 28 Juli 2021. 

Dalam laman resmi perusahaan disebutkan bahwa NUcash dikembangkan untuk menjawab kebutuhan organisasi dan masyarakat di era digital.  NUcash ingin memenuhi kebutuhan transaksi dan manajemen administrasi organisasi yang terintegrasi secara baik dan dapat dipertanggung jawabkan. 

 

BACA JUGA: Siap Saingi Gopay – LinkAja, Konglomerasi Astra Kenalkan AstraPay

 

“NUcash hadir dalam rangka mewujudkan prinsip-prinsip pengembangan sosial dan ekonomi yang tertuang dalam Mabadi Khaira Ummah,” tulis manajemen NUCash seperti dikutip dari laman perusahaan. 

NU Cash menyasar segmen anggota NU dengan menyediakan fitu manajemen dan administrasi organisasi dari pusat, wilayah hingga cabang.

Di dalam aplikasi NUcash juga ditanamkan Lazisnu yang mengelola fitur layanan zakat, infaq, shodaqoh dan donasi. Lainnya Wakaf NU dalam mengelola program-program Wakaf.

NUcash juga menerima Iuran (I’anah) anggota dan mengelola sistem pembayaran di lingkungan perguruan tinggi. PT Nusantara Nucash Utama beralamat di Graha Aktiva lantai 6, Jalan HR Rasuna Said Blok X-1 Kav. 3 Jakarta Selatan. 

 

BACA JUGA: Mengintip Saham Dekapan Gojek- Tokopedia (GoTo) Jelang IPO

 

Sementara itu dilihat dari data keterbukaan Sgpbusiness, Fin Asia merupakan perusahaan yang baru didirikan pada 5 Februari 2021 di bawah hukum Singapura. Perusahaan ini beralamat di International Plaza Building. Bidang usaha yang didaftarkan adalah konstultan teknologi termasuk didalamnya keamaan siber.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *