Borong Saham YELO, Ini Profil Abigael Handoko Putra

Tempias.com- JAKARTA- Saham PT PT. Yelooo Integra Datanet, Tbk (YELO) bergerak atraksi di bursa saham dalam perdagangan dua pekan terakhir. Pada perdagangan sesi 1, Rabu 28 Juli 2021 saham YELO naik 106,71 persen.

Hingga pagi ini harga saham YELO menyentuh level Rp 338. Padahal pada penutupan perdagangan Kamis 22 Juli 2020, saham YELO ditutup pada harga Rp150.

Berdasarkan data keterbukaan di Bursa Efek Indonesia, Manajemen YELO menyatakan perusahaan telah mencatat adanya transaksi baru kepemilikan saham di atas 5 persen.

 

“Bersama ini kami sampaikan laporan perubahan data Pemegang Saham yang kepemilikannya 5 persen atau lebih per tanggal 26 Juli 2021 dari PT. Yelooo Integra Datanet, Tbk (YELO),” ujar Direktur YELO, Jimmi Maulana Sidik.

 

Masih menurut keterangan tertulis, Jimmi menjelaskan bahwa perusahaan telah mencatat adanya transaksi pembelian saham oleh investor bernama Abigail Handoko Putra sebanyak 38,55 juta lembar saham. Dengan pembelian ini Abigael kini memiliki 10,14 persen saham YELO.

Berdasarkan penelusuran di keterbukaan, Abigael adalah warga negara Indonesia yang berdomisili di Purwokerto, Jawa Tengah. Saat ini Abigael juga tercatat memiiki saham PT Mandom Indonesia Tbk (IDX: TCID).

 

BACA JUGA: Dikejar Tenggat, Bank Ganesha (IDX: BGTG) Percepat Tambah Modal  

 

Abigael juga tercatat sebagai tim Cuan Maksimal bersama beberapa rekan. Pria kelahiran 1997 ini, mengembangkan perusahaan bergerak di bidang finansial dan fokus para sektor perdagangan, keuangan dan properti. Abigael mendirikan Cuan Maksimal sejak 16 Januari 2017.

Meski masuk dengan jumlah besar, saat ini kepemilikan saham YELO masih dikuasai oleh PT Agung Inovasi Teknologi Indonesia dengan 42,06 persen. Selanjutnya PT Prima Jaringan Distribusi memiliki 17,33 persen. Kepemilikan saham Abigael berasal dari saham ritel.

Saat ini, YELO tengah bersiap menyambut rights issue untuk 1,832 miliar lembar saham. Right issue ini ditetapkan nilai nominalnya Rp 100 per saham. Penambahan modal ini akan digunakan YELO untuk meningkatkan modal usaha.

 

 

One thought on “Borong Saham YELO, Ini Profil Abigael Handoko Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *