Dividen 2021, Paramita Bangun Sarana (IDX: PBSA) Bagi Rp 27 per Lembar

Tempias.com, JAKARTA – PT Paramita Bangun Sarana Tbk. (IDX: PBSA) mengumumkan membagi dividen Rp 27 per lembar. Jumlah dividen PBSA ini setara dengan Rp 40,5 miliar.

Dividen PBSA untuk kinerja 2020 ini hampir seluruh laba perseroan. Pada tahun lalu, PBSA membukukan laba bersih Rp 43,15 miliar. 

Pembagian laba PBSA ini disetujui dalam RUPS pada 23 Juli lalu itu. Jadwal cum dividen sendiri akan disampaikan melalui keterbukaan perusahaan di Bursa Efek Indonesia. 

PBSA merupakan perusahaan perusahaan yang dikendalikan oleh PT Ascend Bangun Persada (46,15 persen). Prospektus IPO perusahaan mencatat Ascend dikendalikan oleh Yonggi Tanuwidjaja (85 persen) dan Halim Susanto (15 persen). Saat ini Yonggi mengambil peran sebagai direktur utama. 

 

BACA JUGA: Mayora (IDX: MYOR) Bagi Dividen 2021 Sebesar Rp 52 per Lembar

 

Lainnya dimiliki oleh PT Sigma Mutiara (44,23 persen). Dalam perusahaan ini Yonggi secara keseluruhan berdasarkan prospektus IPO memiliki saham PBSA setara 13,87 persen. Pemegang saham terbesar kedua adalah Erwin Tanuwidjaja. 

Bidang usaha Paramita Bangun Sarana (IDX: PBSA) adalah konstruksi bangunan, infrastruktur, mekanikal dan elektrikal. Perusahaan mencantumkan mengerjakan proyek untuk Unilever (IDX: UNVR), Kelompok Sinar Mas, produsen Sari Roti (IDX: ROTI), hingga Bali United (IDX: BOLA) dalam pengalaman proyeknya.  

Paramita Bangun Sarana (IDX: PBSA) beralamat di Gedung Office 8 Lt. 33 Unit A-H SCBD LOT 28, JL. Jenderal Sudirman No. Kav 52-53, Jakarta Selatan. Perusahaan juga menjalankan kantor untuk koresponden di Jl. Sisingamangaraja No. 59 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. 

One thought on “Dividen 2021, Paramita Bangun Sarana (IDX: PBSA) Bagi Rp 27 per Lembar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *