Profil Priyastomo Ilyas, Dirut Askrindo 2021 Pilihan Erick Thohir

Tempias.com, JAKARTA – Priyastomo Ilyas ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Askrindo Insurance, anak usaha Indonesia Financial Group (IFG) oleh Kementerian BUMN dalam RUPS yang digelar Rabu, 2 Juni 2021. 

Priyastomo merupakan bankir karir di Bank Rakyat Indonesia. Posisi terakhir di perusahaan pelat merah itu adalah sebagai Direktur  Mikro dan Usaha Kecil. 

Dalam profil linkedinnya, Priyastomo merupakan alumni Universitas Gadjah Mada angkatan 1982. Dia menyelesaikan pendidikan pada 1987 serta mulai bergabung di BRI pada 1989. 

Karirnya terus menanjak ke level manajemen dengan berbagai posisi seperti Regional Head Yogyakarta (2015), Regional Head Bandung Area (2016). 

Karir direksi disandang Priyastomo sejak 2016 dengan menjabat  Director of Compliance & Risk Management BRI pada 2016-2017. Direktur Human Capital (2017) dan kemudian menjadi Direktur Usaha Kecil dan Menengah BRI hingga diberhentikan dalam RUPS Januari 2021. 

 

BACA JUGA: Profil Jaffee A. Suardin, Dirut Pertamina Hulu Rokan Penopang Lifting Nasional

 

RUPS Askrindo juga melakukan perubahan nomenklatur dan pengalihan tugas kepada Kun Wahyu Wardana menjadi Direktur Kepatuhan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Manajemen Risiko.

“Pemegang Saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dedi Sunardi yang telah selesai bertugas, atas segala kerja keras, dedikasi dan kontribusi yang diberikan untuk kemajuan Askrindo,” ulas keterangan tertulis Kementerian BUMN, yang dikutip Rabu (3/6/2021).

 

Berikut Susunan Baru Direksi PT Askrindo RUPS 2021:

Direktur Utama : Priyastomo

Direktur Keuangan : Liston Simanjuntak

Direktur Teknik : Vincentius Wilianto

Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko : Kun Wahyu Wardana

Direktur Operasional : Erwan Djoko Hermawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *