IPO HOPE 2021, Ini Profil Kevin Jong Putra Mahkota Harapan Duta Pertiwi

Tempias.com, JAKARTA –  PT Harapan Duta Pertiwi menjadwlkan pencatatan saham perdana atau initial public offering pada 24 Mei 2021 mendatang. 

Harapan Duta Pertiwi menggunakan kode saham HOPE dalam IPO kali ini. 

Sebelum IPO, pemegang saham HOPE terdiri dari PT Harapan Group Sukses (99 persen) dan PT Duta Pertiwi Indonesia (1 persen). 

Pemegang saham HOPE sebelum IPO
Pemegang saham HOPE sebelum IPO./Prospektus

Sementara di belakang kedua perusahaan terdapat keluarga mendiang Jong Kenesis sebagai pengendali. Perinciannya istri mendiang Then Lie Hwa atau Jessica Jong dengan kepemilikan 50 persen, serta putranya Kevin Jong (30 persen) serta Clarissa (20 persen). 

Dengan struktur ini, pemegang saham pengendali HOPE adalah Then Lie Hwa. Meski demikian seluruh operasional perusahaan saat ini sudah dikendalikan oleh sang putra mahkota, Kevin Jong. 

 

BACA JUGA: Prospek Saham IPO Mei 2021, Harapan Duta Pertiwi (IDX: HOPE) & Bidang Usahanya

 

Lalu bagaimana profil Kevin Jong yang membawa transformasi dalam HOPE? dilihat dalam laman Linkedin-nya, Kevin Jong telah memimpin HOPE semenjak 2010. Artinya 4 tahun setelah Jong Kenesis meninggal pada 2006. 

Kevin sendiri tengah menempuh pendidikan di The University of Nottingham kampus Malaysia saat perusahaan dikendalikan oleh Jessica Jong. Setelah menyelesaikan pendidikan (2006-2010), Kevin kemudian memimpin HDP dan melakukan sejumlah transformasi bisnis dengan meluaskan produk karoseri yang dibuat. 

Selain menjalankan HDP, Kevin juga tercatat sebagai Direktur pada perusahaan properti PT Triniti Dinamik dan Direktur pada PT Tekno Solusi Kita. 

Triniti Dinamik tercatat tengah mengembangkan apartemen Springwood Residence di Tangerang dan The Smith di Alam Sutera.

Sedangkan Tekno Solusi Kita adalah perusahaan penantang Gojek dengan aplikasi bernama Tekno. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *