Profil Lina Sari, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Kimia Farma (IDX: KAEF)

Tempias.com, JAKARTA –  PT Kimia Farma Tbk. (IDX: KAEF) hari ini, Jumat, 30 April 2021 mengumumkan risalah RUPS yang diselenggarakan dua hari lalu. 

Dalam penjelasannya, RUPS KAEF memutuskan menyetujui penggunaan sebagian laba 2020 untuk dividen sebesar Rp 7,05 miliar atau setara 40 persen laba. 

Selain sejumlah keputusan lain seperti honorarium hingga PKBL, RUPS KAEF juga menetapkan 3 komisaris baru dan mengangkat Lina Sari sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko. 

Lalu siapa Lina Sari? 

Dilihat dalam laman profil perusahaan, Lina Sari merupakan bankir karir di Bank Rakyat Indonesia. 

Nama Lina Sari sempat digadang-gadangkan mengisi pos Direktur Keuangan BRI bersama Viviana Dyah Ayu Retno. Meski begitu, Menteri BUMN kemudian memilih Viviana untuk BRI dan Lina Sari ke Kimia Farma. 

Jabatan terakhir Lina Sari adalah SEVP Corporate Banking PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (2019-2021). 

Sarjana Pertanian Universitas Andalas ini juga sempat berkarier sebagai Kepala Divisi Agribisnis PT BRI (Persero) Tbk (2018-2019), dan Kepala Divisi Analisis Risiko Kredit PT BRI (Persero) Tbk (2016-2017).

Peraih Magister Manajemen dari Universitas Indonesia itu akan ditantang menjawab longgarnya kontrol manajemen sehingga kejadian tes swab antigen bekas di Sumatera Utara terjadi dan mempertahankan rapor laba di perusahaan. Mampukah Lina menjawabnya? Mari menunggu.

 

One thought on “Profil Lina Sari, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Kimia Farma (IDX: KAEF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *